Buah dan sayuran menjadi makanan yang sangat bermanfaat untuk tubuh seperti mencegah kanker, membantu penuruan kadar gula, mengatasi kolesterol dan berbagai manfaat lainnya.

Namun, ternyata ada keunikan lho dibalik bentuk-bentuk buah dan sayuran yang selama ini kita temui. Melansir dari IDN Times (8/9/2020), ini dia bentuk-bentuk buah dan sayuran yang menyerupai organ tubuh manusia. Yuk disimak!

1. Sayur wortel

Seperti yang kita ketahui wortel memiliki berbagai manfaat karena memiliki banyak nutrisi. Wortel mengandung vitamin A yang sangat berperan penting bagi kesehatan mata. Jika kamu melihat potongan wortel yang berbentuk bulat, kamu akan menemukan kemiripan dari potongan wortel tersebut dengan bola mata manusia.

2. Kacang kenari

Kacang kenari ini jika kamu lihat secara seksama sangat menyerupai otak manusia. Selain itu juga, kacang kenari memiliki banyak manfaat terutama mengandung vitamin E yang berfungsi untuk mengurangi peradangan pada otak. Oleh karena itu, rutin mengonsumsi kacang kenari dapat meningkatkan daya ingat dan mencegah alzheimer,lho!

3. Buah Anggur

Mungkin buah yang satu ini masih membuat kamu bertanya-tanya organ tubuh apa yang mirip dengan buah dengan rasa yang sangat enak ini. Buah anggur juga memiliki berbagai manfaat salah satunya adalah mengandung zat anti-inflamasi. Zat ini berfungsi untuk mengurangi radang paru-paru dan membersihkan lendir pada saluran pernapasan. Coba perhatikan benar-benar, buah anggur mirip dengan alveoli pada paru-paru kan?

Baca Juga: Hindari Deretan Buah Berikut Ini! Karena Bisa Bikin Berat Badan Kamu Naik!