Menu

Gak Boleh Asal, Ini Berbagai Makanan yang Harus Kamu Konsumsi untuk Menjaga Kesehatan Vagina

20 Juni 2022 12:15 WIB
Gak Boleh Asal, Ini Berbagai Makanan yang Harus Kamu Konsumsi untuk Menjaga Kesehatan Vagina

Buah apel termasuk ke dalam makanan yang bisa menghambat penyerapan kalsium. (Freepik/KamranAydinov)

HerStory, Bandung —

Untuk menjaga kesehatan vagina, terdapat beberapa makanan yang direkomendasikan. Makanan ini dapat mencegah berbagai infeksi yang terjadi pada vagina.

Terdapat beberapa makanna yang dapat mencegah infeksi ragi terjadi dan membuat vagina tetap sehat. Kira-kira apa saja? Yuk, simak penjelasan berikut, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (20/6/2022).

Air

Air memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk bagi kesehatan vagina. Air diperlukan agar selaput lendir vagina berfungsi dengan baik. Biasakan untuk minum banyak air setiap hari sehingga vagina tidak hanya dilumasi dengan baik tetapi juga tidak terlalu berbau.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Sebagian besar kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti almond, kenari, hazelnut dan biji bunga matahari, mengandung minyak yang dapat mencegah kekeringan vagina.

Misal biji rami, sebagai sumber yang bagus untuk fitoestrogen atau meningkatkan kadar estrogen seseorang. Selain itu, biji labu dan almond juga kaya akan seng, yang membantu mengatur siklus menstruasi.

Bawang putih

Banyak wanita memiliki kebiasaan makan bawang putih mentah untuk menghindari infeksi ragi karena bawang putih merupakan sumber utama sifat antijamur, serta komponen antimikroba. Ini bisa membunuh ragi dan bisa menghilangkan gejala gatal dan pegal.

Baca Juga: Eits… Jangan Lupa Lakukan Langkah Penting Ini Usai Masturbasi, Catat, Moms!

Baca Juga: Mudah dan Anti Repot, Ini 3 Cara Gampang Rawat Kesehatan Vagina! Cuss Langsung Praktik!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.