Mungkin nyeri di leher saat kamu bangun pagi-pagi sering dialami. Melansir dari Tempo.co (8/9/2020), nyeri pada leher ini terjadi karena adanya gangguan pada otot-oto leher sehingga menimbulkan rasa nyeri. Tentu saja, nyeri di leher ini mengganggu aktivitaskita seharian. Lalu, gimana ya cara mengobatinya?

Untuk itu, ini dia tips yang bisa kamu lakukan saat mengalami sakit di leher karena salah bantal!

1.Jangan memutarkan kepala atau membunyikan leher

Umumnya, orang-orang disaat merasakan pegal di leher akan memutarkan kepalanya dan membunyikan. Ternyata kebiasaan ini buruk lho! Kebiasaan ini akan mengakibatkan cedera pada otot dan saraf yang ada di leher.

2. Dipijat

Cara ini bisa sangat ampuh dilakukan jika kamu mengalami sakit di leher karena salah bantal. Coba minta bantuan orang lain untuk memijat otot-otot leher kamu yang terasa nyeri.Jangan memijat terlalu keras ya! Pastikan pijatan dilakukan dengan lembut agar rasa nyeri dapat hilang.

3. Dikompres

Saat kamu mengalami salah bantal, coba kompres bagian leher yang terasa nyeri. Mungkin untuk memilih kompres yang dingin atau hangat masih perlu diperbincangkan lagi. Cobalah pilih salah satu yang menurut kamu lebih nyaman untuk kamu gunakan dan tempelkan pada leher yang sakit. Ini akan merelaksasi otot leher yang tegang.

4. Istirahatkan otot leher kamu

Cobalah untuk tidak terlalu banyak bergerak supaya otot-otot di leher tidak menjadi lebih tegang ini. Dengan mengistirahatkan otot-otot pada leher akan membantu proses penyembuhan lebih cepat.

5.Gunakan bantal tidur yang nyaman.

Memilih bantal tidur memang setiap orang berbeda-beda. Namun, untuk kamu yang ingin menyembuhkan atau mencegah sakit leher kamu, coba guanakn bantal yang tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah agar leher kamu juga tetap nyaman.

Nah, itu dia tips supaya rasa nyeri di leher karena salah bantal dapat menghilang. Semoga bermanfaat, ya, Beauty!