Zaskia Adya Mecca baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-33 tahun pada Selasa, 8 September 2020. Di hari ulang tahunnya, dia mendapatkan banyak sekali kejutan manis dari keluarga dan sahabatnya yang datang ke rumah dini hari tadi. Dari beberapa unggahan di media sosial instagram stories yang dibagikan ibu lima anak itu, mereka tampak asyik berbincang di meja makan bahan kayu.

Selain itu, di unggahan akun media sosial Instagra miliknya, Zaskia menguntai ucapan terima kasih kepada suami tercinta, Hanung Bramantyo, yang memberi kejutan ulang tahun dengan menghadirkan kakak dan para sahabatnya dari Jakarta ke Yogyakarta. Zaskia sekeluarga memilih menetap sementara di Yogyakarta sejak pandemi Covid-19.

"Makanya pas membayangkan kali ini @hanungbramantyo akan kasi kado apa, barang apa, kok ku bayanginnya biasa aja.. ga pengen apa2... tapi pas taunya kasi kado dengan kirim kak @tasyanurmedina juga sahabat-sahabat @prilianurafrida @tiwurayie @dheagadiss @intanksm_ terasa luar biasa speechless dan emang ini yang ku pengenin," tulisnya. 

Di usianya yang sekarang, aktris Lorong Waktu itu semakin memahami arti waktu, sahabat, ketenangan batin, hingga keluarga. Sehubungan dengan arti keluarga, di hari ulang tahunnya Zaskia menuliskan sebuah pesan haru untuk mamanya, Rafida Kamil.

Zaskia mencoba mengingat momen-momen perjuangan sang mama yang telah melahirkannya 33 tahun lalu. Pesan menyentuh untuk mama menjadi unggahan pertama Zaskia di Instagram hari ini.

"Sosok yang 33 tahun lalu sedang berjuang antara hidup-matinya untuk mengantarkan ku lahir ke dunia ini... sepenuh hati dengan suka cita menyambut, memeluk, merawat sedemikian rupa dengan cintanya hingga ku ada saat ini, di titik ini," jelasnya di keterangan foto berdua dengan ibunda di suatu candi.

Dengan cinta kasih ibu yang tak bisa dibalas dengan apa pun juga, Zaskia berharap enggak mengecewakan sang mama hingga saat ini. Dia mengatakan bahwa dia akan berusaha menjadi anak berbakti agar bisa membatu mamanya di akhirat nanti.

Baca Juga: Haru Sekaligus Romantis! Pasangan Ini Menikah Setelah 15 Tahun Pacaran di RS karena Suami Koma!

“ And here I am now, semoga enggak mengecewakan mama... setelah pengorbanan hidup matinya dulu, ku hanya bisa membalas dengan berusaha untuk jadi anak solehah supaya bisa menolong mama di akhirat kelak. Aamiiin , semoga Allah ridha... makasi mama@blessingseven selalu ada untuk ia sejak 33 tahun lalu sampai sekarang," tuturnya.