Zaman sekarang, banyak wanita yang senang mencari Sugar Daddy untuk dijadikan pasangan. Ternyata ketika masa pandemik ini, pencarian sugar daddy semakin meningkat karena kurangnya lahan pekerjaan sehingga ini menggunakan harta orang lain.

Menurut sebuah laporan, beberapa situs khusus untuk mendapatkan sugar daddy melonjak naik. Tetapi enggak semua wanita mendapatkan yang mereka inginkan, lho! Ada juga wanita yang malah kena tipu karena sugar daddynya tersebut.

Sugar daddy sendiri memiliki arti seorang pria dewasa yang berkencan dengan wanita yang lebih muda dan bersedia mendukung finansial wanita muda tersebut atau biasa disebut dengan sugar baby. Sebuah situs kencan yang khusus untuk menyediakan para sugar daddy ini, mengatakan bahwa mereka mengalami lonjakan pendaftaran hingga 74% selama masa pandemic.

Kebanyakan, wanita yang mencari sugar daddy ini merupakan wanita yang kehilangan pekerjaan dan membutuhkan pemasukkan tambahan.

Namun, ternyata ada beberapa kasus yang mengatakan bahwa banyak wanita yang tertipu oleh sugar daddy mereka. Salah satunya adalah seorang wanita yang diketahui bernama Elizabeth Mirah (28) yang berasal dari Amerika Serikat.

Dia mengatakan bahwa dirinya hampir saja kehilangan pekerjaan sebagai seorang manejer kantin dan tertipu oleh seorang pria dari sebuah situs fetis.

“Kita (berkomunikasi) bolak balik dan dia terlihat seperti orang yang sungguh-sungguh," ujar Elizabeth kepada Business Insider.

Suatu ketika, pria tersebut meminta nomor rekening Elizabeth kemudian dirinya dikirimkan uang sebesar Rp22 Juta. Lalu, tiba-tiba sang pria meminta dirinya untuk mengirimkan uang kembali padanya sebesar Rp 7 Juta untuk keperluan keponakan sang pria.

Tiga hari setelah mengirimkan uang tersebut, dua cek yang saat itu sudah diterima oleh Elizabeth malah terpental dan uang yang ada di dalam rekeningnya hilang begitu saja. Di titik ini, Elizabeth langsung mengetahui bahwa dirinya sudah ditipu.

Ternyata enggak hanya Elizabeth yang pernah mengalami penipuan. Wanita lain yang menggunakan situs khusus pencarian sugar daddy juga mengatakan bahwa mereka mengalami hal yang sama. Jika penipu tersebut direspon maka mereka akan langsung mengirimkan uang dengan menyertakan bukti transfer.

Namun, diketahui orang-orang yang mengaku sebagai sugar daddy itu bekerja secara berkelompok karena mereka menggunakan foto serta cara yang sama dalam menipu.

Seorang mantan sugar baby (22) pernah bercerita bahwa dirinya pernah menjadi korban penipuan namun akhirnya bisa terbebas. Dia juga mengatakan bahwa dirinya sudah tahu cara yang digunakan untuk menipu sehingga dia menjadi enggak mudah ditipu lagi.

Sugar daddy dalam posisi berkuasa. Jika sugar daddy menanyakanmu banyak hal dan kesetiaanmu dan apa yang bisa kamu lakukan pada mereka, itu lah ketika mereka mungkin mencoba untuk memanfaatkanmu," ungkapnya.

Baca Juga: Deretan Alasan Kenapa Kamu Harus Private Media Sosial Kamu!

Penipuan sugar baby juga diperkuat dengan pencarian kata sugar daddy dan scam yang meningkat 51% pada awal tahun. Selain melalui situs kencan, kasus penipuan online juga banyak terjadi melalui aplikasi dan website seperti WhatsApp dan Netflix.