Menu

PakSu 'Ngamuk' Karena Moms Keputihan? Jangan Sedih Dulu, Obati dengan Bahan Ini Deh! Dijamin Auto Keset Lagi

20 Juni 2022 18:10 WIB
PakSu 'Ngamuk' Karena Moms Keputihan? Jangan Sedih Dulu, Obati dengan Bahan Ini Deh! Dijamin Auto Keset Lagi

Ilustrasi vagina yang mengalami keputihan (Pexel/Ivan Babydov)

HerStory, Jakarta —

Infeksi organ intim bisa saja menyerang siapa saja yang aktif berhubungan. Salah satu yang sering dialami adalah infeksi klamidia pada perempuan. Akibatnya, Moms akan mengalami keputihan sehingga membuat PakSu risih saat berhubungan intim.

Jangan sedih dulu Moms! Untuk mengatasi masalah ini, ada bahan-bahan alami yang bisa Moms konsumsi. Apa saja ya? Berikut 4 bahan alami untuk mengatasi keputihan, dilansir Health Guide, Senin (20/6/2022).

1. Lemon

Lemon dapat digunakan untuk mengobati klamidia karena kandungan vitamin C yang tinggi. Kita semua tahu bahwa vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk menangani peradangan. Cukup tambahkan beberapa tetes lemon segar ke segelas air dan kemudian minum.

2. Teh Hijau

Teh hijau dikemas dengan antioksidan kuat yang membantu melindungi tubuh dari infeksi klamidia. Untuk mengobati klamidia, tempatkan beberapa daun teh hijau dalam secangkir air mendidih. Setelah sekitar 10 menit, saring. Kemudian, tambahkan 1 sdt. madu mentah ke teh hijau dan meminumnya.

Baca Juga: Catat Baik-Baik! Ini 6 Jenis Keputihan yang Perlu Kamu Tahu

Baca Juga: Sering Alami Keputihan? Ikuti 5 Cara Ini untuk Mengatasinya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.