Beauty, siapa pun tentunya ingin menikah. Siapa pun tentunya ingin hidup berumah tangga bersama orang yang dicintainya. Menikah merupakan keputusan terbesar dalam hidup dan enggak bisa main-main saat mempertimbangkannya. Menikah menjadi momen sakral yang diharapkan terjadi sekali dalam seumur hidup. Tapi, terkadang banyak kendala yang perlu dihadapi dalam proses perwujudannya.

Kendala-kendala tersebut seolah datang silih berganti. Entah dari diri sendiri, pasangan, atau bahkan pihak-pihak lain yang ikut bercampur tangan. Mungkin, banyak topik sensitif yang belum sempat dibicarakan sebelumnya akan mencuat dan menjadi akar masalah.

Beauty, untuk itu pentingĀ bangetĀ nih untuk membicarakan hal-hal yang bersifat sensitif bersama pasangan sebelum memutuskan untuk menikah. Dengan harapan, pernikahan dan kehidupan setelahnya berjalan dengan damai.

Seperi dikutip dari laman sindikasiĀ Muslimah Daily, Selasa (8/9/2020), berikut lima hal yang perlu dibicarakan bersama pasangan sebelum menikah.

Finansial

Masalah finansial atau keuangan menjadi salah satu hal penting yang harus dibicarakan sebelum menikah.

Mungkin kamu bisa memulainya dengan membahas gaji bulanan yang diterima dari masing-masing kalian. Atau kalau cuma pasanganmu aja yang bekerja masalah ini bisa kamu tanyakan, sedikit sensitif memang.

Baca Juga: Katanya... 5 Kebiasaan Ini Sering Dilakukan Wanita Kalau Lagi Cemburu, Benar Enggak Sih?