Kalian sering enggak sih memperhatikan suhu tubuh kalian? Apa hanya di saat kalian merasa demam saja mengecek suhu tubuh kalian?

Melansir dari Everydayhealth.com (8/9/2020), suhu tubuh menjadi salah satu tanda vital yang dilihat oleh dokter. Ternyata suhu tubuh setiap orang berbeda-beda, lho! Suhu tubuh tiap orang akan berbeda-beda berdasarkan umur, jenis kelamin atau bahkan disaat seseorang berbohong. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai suhu tubuh, yuk simak artikel ini!

1. Suhu tubuh setiap orang berbeda-beda

Pertama-tama, perlu diketahui bahwa suhu tubuh normal rata-rata manusia adalah 98,6 derajat Fahrenheit. Jika di celcius akan menjadi 37 derajat Celcius. Namun, sepeti yang sudah dikatakan sebelumnya, setiap orang mungkin memiliki suhu tubuh yang berbeda-beda. Ada yang mungkin lebih tinggi dan ada juga yang lebih rendah.

2. Semakin tua, suhu tubuh akan semakin rendah

Disaat umur semakin bertambah, mungkin kamu akan lebih mudah merasakan dingin bahkan disaat musim panas sekalipun. Sebuah studi yang dipublikasikan oleh Journal of Critical Nursing, mengukur suhu tubuh seseorang dengan rata-rata umur 65-74 memiliki suhu tubuh yang rendah. Bahkan untuk seseorang dengan umur 75-84 tahun memiliki suhu tubu yang lebih rendah lagi.

3. Wanita dan pria memiliki suhu tubuh yang berbeda

Berdasarkan penelitian dari University of Utah, menemukan bahwa suhu tubuh inti wanita lebih tinggi 0,4 derajat Fahrenheit dibandingkan pria, yaitu 97.8 F (36.5 C) sedangkan untuk pria 97.4 F (36.3 C). Namun, untuk suhu tubuh pada tangan, wanita lebih dingin dibandingkan pria.