Lima member Girls' Generation (SNSD) resmi memperpanjang kontrak mereka dengan SM Entertainment, agensi yang menaungi mereka sejak debut. Kelimanya adalah Yoona, Taeyeon, Yuri, Sunny, dan Hyoyeon. Sementara, ketiga anggota lainnya yakni, Tiffany, Sooyoung dan Seohyun memilih keluar dari SM Entertainment meski masih menjadi anggota grup tersebut.

SNSD adalah girl group yang terdiri dari sembilan member. Sejak debut tahun 2007, SM Entertainment telah melambungkan nama grup SNSD di industri musik K-Pop dan menjangkau penggemar di luar Korea Selatan. SNSD populer dengan lagu Into The New WorldGenieGeeI Got A Boy, dan masih banyak lagi. Di perjalanan karier musik mereka, satu member SNSD, Jessica keluar dari grup dan berkarier solo. 

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/9/2020). Seorang perwakilan dari SM Entertainment membenarkan bahwa kelimanya telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi. Disebutkan bahwa agensi dengan senantiasa mendukung seluruh aktivitas masing-masing member, baik secara individual maupun grup. Kini, kelimanya telah bernaung bersama SM selama hampir 10 tahun. 

"Yoona, Taeyeon, Yuri, Sunny, dan Hyoyeon SNSD telah memperbarui kontrak mereka. Kami akan mendukung setiap anggota agar mereka dapat aktif berpromosi di berbagai bidang di masa mendatang,” begitu pernyataan dari seorang perwakilan agensi, dikutip dari Soompi.

Kabar bahagia ini tentunya disambut antusias oleh para SONE di seluruh dunia, sebutan nama fandom untuk SNSD.

SNSD tercatat terakhir merilis karya dengan merilis lagu Lil’ Touch pada September 2018 silam. Kala itu, mereka membentuk sebuah sub-unit beranggotakan Taeyeon, Yuri, Hyoyeon, Sunny, dan Yoona bernama Girls’ Generation Oh!GG.

Menyusul kabar perpanjangan kontrak SNSD dengan SM Entertainment ini, membuat nama Oh!GG kini masuk dalam daftar trending topic di Twitter Indonesia. Meskipun kedelapan anggota tidak semuanya bernaung di agensi yang sama, mereka tetap merupakan bagian dari SNSD. Dengan ini, SONE semakin mengharapkan comeback para idola ke industri musik.

Seperti diketahui, ketiga member SNSD yang lain memutuskan untuk hengkang dari SM para 9 Oktober 2017. Kini, Tiffany sibuk meniti karier di Amerika. Sedangkan Sooyoung bernaung di bawah agensi aktor dan aktris, Saram Entertainment. Dan Seohyun, juga fokus pada dunia akting dengan menjadi aktris asuhan Namoo Actors.

Baca Juga: Waduh! Wajah 3 Artis Korea Ini Sering Jadi Acuan Operasi Plastik Lho, Siapa Saja Ya?

Sementara itu, kini masing-masing member SNSD memang tengah fokus pada karier solo masing-masing. Ada yang bergelut menjadi solois seperti Taeyeon, Tiffany dan Hyoyeon. Kemudian Yuri, Sunny, Yoona, Seohyun, dan Sooyoung menjajal berbagai peran dalam drama televisi.