Menu

Gak Boleh Asal Pilih Keju, Ini Lho Moms 7 Rekomendasi Keju yang Bisa Digunakan untuk MPASI

23 Juni 2022 10:00 WIB
Gak Boleh Asal Pilih Keju, Ini Lho Moms 7 Rekomendasi Keju yang Bisa Digunakan untuk MPASI

Ilustrasi Keju (Pexel.com/Foto oleh Tabitha Mort)

HerStory, Kuningan —

Tahukah Mom, keju sudah pernah direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan sebagai salah satu bahan makanan yang bisa memberikan rasa lezat dan menambah nutrisi pada MPASI sehingga bisa membangkitkan selera makannya.

Kendati demikian, Moms tak bisa asal pilih jenis keju, karena bisa saja dalam keju yang Moms pilih terdapat bahan tidak halalnya.

Dikutip dari laman The Asian Parent, Keju menjadi salah satu jenis makanan untuk MPASI yang mengandung nutrisi tinggi. Kandungan kalsium, lemak, vitamin A, vitamin D, dan vitamin B dapat memenuhi kebutuhan protein dan vitamin si Kecil. 

Di pasaran, produk keju dijual dalam beragam jenis, merek, dan komposisi yang berbeda-beda. Hanya saja, sebaiknya Parents lebih cermat memilih jenis kejunya, karena tidak semua aman diberikan untuk si kecil. 

Keju yang aman untuk bayi adalah keju yang berasal dari susu yang sudah dipasteurisasi sehingga bebas dari kuman dan parasit yang bisa membahayakan kesehatannya. 

Daftar Keju MPASI Halal

1. Keju MPASI Halal Belcube The Laughing Cow

Keju buatan Perancis satu ini dapat Moms jadikan bahan tambahan dalam MPASI untuk buah hati tercinta. Terbuat dari susu sapi, Belcube Plain mengandung kalsium, vitamin B12, vitamin A, vitamin D, protein, dan lemak. 

Kemasannya yang berbentuk kotak-kotak kecil berisi 24 pcs mempermudah untuk Parents memberikannya dalam MPASI.  

Keju yang dijual dengan kisaran harga Rp45.000-Rp50.000 ini memiliki cita rasa gurih, sehingga bisa menjadi salah satu variasi makan si kecil.

2. Keju MPASI Halal Babybel Cheese

Terbuat dari 98 persen susu ini dikemas dengan lilin merah berbentuk bulat. Keju buatan prancis yang dijual dengan kisaran harga Rp40.000-Rp50.000 ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal mirip seperti keju mozarella jika dilelehkan.

Babybel bisa jadi pilihan yang dapat menggugah selera makan si Kecil. Babybel cheese berisi lima buah dalam satu kemasannya.

3. Almarai Triangle Cheese

Keju besutan Almarai yang berasal dari Arab Saudi ini bisa menjadi topping ataupun bahan makanan yang dimasukkan ke dalam olahan buah hati tercinta.

Keju yang dikemas dalam bentuk segitiga unik ini termasuk jenis plain cheese dengan rasa yang lezat. Dengan aroma yang khas dan teksturnya yang super lembut, keju ini aman dikonsumsi oleh bayi berusia 6 bulan hingga anak dengan umur satu tahun.

Tak hanya anak dan bayi, keju ini juga bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Pasalnya, kaya protein, sehingga juga punya peran besar dalam membantu tumbuh kembang janin. 

4. Kiri Cream Cheese

Keju krim ini sangat cocok menjadi tambahan makanan yang bisa menaikkan berat badan anak. Dengan cita rasa creamy, gurih, dan lembut, membuat keju satu ini dijamin akan menjadi keju favorit buah hati tersayang.

Keju yang dijual dengan kisaran harga Rp35.000-Rp45.000 ini berisi enam cube dalam satu kemasannya. 

5. Kraft Cheddar 

Menjadi salah satu merek keju cukup populer di Indonesia, Kraft Cheddar memiliki varian rasa yang pas untuk menambah cita rasa MPASI buah hati tercinta. 

Moms bisa menyajikannya dengan bentuk keju parut yang dicampur ke dalam bubur bayi atau dalam bentuk potongan sebagai finger food.

Moms bisa membeli Kraft Cheddar kemasan 165 gram dengan harga Rp22.000 – Rp24.000.

6. Diamond Cheddar

Keju batangan dari Diamond Cheddar bisa menjadi salah satu keju yang mudah ditemukan di pasaran.

Memiliki tekstur keju yang lembut dan padat, pas untuk menjadi penambah makanan utama buah hati. 

Moms juga bisa memakai keju yang dijual dengan kisaran harga Rp20.000-Rp25.000 ini untuk membuat camilan yang bisa dinikmati bayi di masa MPASI.

7. Prochiz Cheddar, Keju MPASI Halal

??????Prochiz juga salah satu keju yang mudah ditemukan di pasaran. Teksturnya yang padat dan tidak asin ini bisa menjadi olahan campuran pada MPASI anak.

Merek keju cheddar satu ini sangat terjangkau, dengan kisaran harga Rp18.000-23.000, Moms bisa menggunakannya sebagai campuran MPASI.

Itulah daftar keju MPASI halal yang bisa Moms gunakan untuk menambah cita rasa pada makanan pendamping untuk si kecil. Jadi, sudah menyiapkan menu apa yang cocok dicampurkan dengan keju tersebut?

Baca Juga: Cara Buat Roti Baso Ayam yang Mengenyangkan untuk Si Kecil yang Bosan Nasi

Baca Juga: Resep Cheese Sauce Pasta untuk Si Kecil Pecinta Keju, Buatnya Gak Ribet Lho Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di The Asian Parent

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan The Asian Parent. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab The Asian Parent.

Oleh: Ida Umy Rasyidah