Beauty, banyak orang berpikir bahwa sahabat nggak akan pernah naik level menjadi significant other, atau bahkan pasangan. Kebanyakan mereka terhenti dalam pikiran, "ah, dia kan cuma teman, " atau "dia sudah aku anggap sahabat sejak lama." 

Padahal, pernikahan yang terjadi antar sahabat ternyata bukan hal yang baru. Mungkin orangtuamu atau kebanyakan orang lainnya juga banyak yang menikah dengan sahabatnya sendiri. 

Nah, berikut ini adalah alasan kenapa sahabat adalah orang yang tepat untuk kamu nikahi.

Sahabat adalah orang yang paling mengenalmu

Tentu bersahabat bertahun-tahun akan membuatmu menjadi salah satu orang yang paling tahu tentang dirimu. Begitu pula sebaliknya, sahabatmu sudah benar-benar tahu bagaimana sifat baik dan burukmu secara bersamaan. Ia juga sudah mengetahui apa-apa yang sukai dan benci.

Kamu bisa menjadi dirimu sendiri

Bakal merepotkan banget jika kamu harus beradaptasi untuk bisa memperkenalkan dirimu apa adanya pada suami yang dijodohkan tanpa pernah mengenal lebih dalam sebelumnya. Pastinya ini berbeda kalau kamu menikah dengan sahabatmu yang sudah tahu dirimu dan bisa menerima itu. Kamu bisa menjadi dirimu apa adanya dan ia nggak akan pernah protes tentang itu.

Mengenal satu sama lain lebih dalam bisa membuatmu saling percaya. Ini akan membuat hubungan kalian dalam rumah tangga menjadi lebih harmonis dengan adanya rasa aman dan nyaman.

Kamu sudah mengenal satu sama lain lebih dalam

Mengenal satu sama lain lebih dalam akan membuatmu saling percaya. Ini pasti membuat hubungan kalian dalam rumah tangga menjadi lebih harmonis hingga ada rasa aman dan nyaman. Berbeda kalau kamu menikah dengan orang yang baru dikenal. Tentu kamu akan ada rasa cemas membayangkan tentang bagaimana pergaulannya, atau bagaimana ia berinteraksi dengan wanita lain.

Sudah memiliki banyak sejarah bersama

Memiliki banyak cerita dan sejarah bersama akan membuatmu punya hobi yang sama. Melakukan aktivitas seru bersama dan menjalin lebih banyak cerita akan membuat hubunganmu menjadi lebih indah.

Ketika kamu harus menjauh sejenak untuk memberinya ruang, itu nggak akan menjadi masalah besar.

Baca Juga: Jangan Egois! Beginilah Tips Bersahabat Supaya Awet!

Nah, itulah alasan kenapa menjadikan sahabat sebagai pasanganmu bakal membuahkan hasil yang menyenangkan. Enggak ada salahnya, kok, menikah dengan sahabatku sendiri.