Menu

Bantu Pulihkan Tubuh, 3 Makanan Ini Sebaiknya Dikonsumsi Setelah Keguguran

23 Juni 2022 16:10 WIB
Bantu Pulihkan Tubuh, 3 Makanan Ini Sebaiknya Dikonsumsi Setelah Keguguran

Ilustrasi ibu hamil yang mengalami keluhan tanda keguguran. (Freepik/senivpetro)

HerStory, Bekasi —

Mengalami keguguran merupakan peristiwa yang paling gak diinginkan oleh setiap wanita. Setelah keguguran, seorang wanita perlu mengambil waktu sejenak untuk merawat dirinya supaya merasa lebih baik dan siap untuk hamil lagi.

Oleh karena itu, penting untuk memerhatikan makanan yang akan dikonsumsi. Makanan yang tepat akan membantu mencukupi kebutuhan kalori dan mempercepat penyembuhan. Melansir dari berbagai sumber, berikut makanan yang baik dikonsumsi setelah keguguran.

Susu

Keguguran dapat membuat kalsium pada tubuh menurun drastis. Untuk itu, kamu dapat mengembalikannya dengan rutin mengonsumsi susu, ikan salmon, yogurt, dan sayuran berdaun hijau gelap.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan megandung magnesium. Makanan yang mengandung magnesium terbukti bisa membantu mengatasi rasa sedih dan depresi yang wanita alami usai keguguran. Selain itu, magnesium juga dapat membantu tubuh memproduksi energi serta memulihkan fungsi otot dan syaraf.

Kedelai

Usai keguguran biasanya sang ibu kehilangan banyak darah yang membuat zat besi dalam tubuh berkurang. Oleh karena itu kamu perlu mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti kedelai, beras merah, kismis, sayuran hijau, dan daging.

Baca Juga: Sering Dikonsumsi, 3 Makanan Ini Bisa Picu Kanker Payudara Beauty!

Baca Juga: Mudah dan Enak, Ini 7 Rekomendasi Menu Sarapan ala Orang Luar Negeri, Bikin Sehat Pula!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.