Beauty, Desainer Eema Assegaf merasakan betul dampak pandemi Covid-19. Banyak banget acara pernikahan yang dibatalkan membuat omzet Emma merosot dratis, bahkan sampai rugi. 

Desainer yang dikenal lewat brand Jemima House ini dari awal memang berkomitmen supaya enggak merumahkan karyawan meski dalam kondisi sulit. Ia pun rela menanggung beban gaji yang enggak sedikit, lho.

"Keuangan bisa dibilang minus. Aku harus nanggung 12 anak-anak (karyawan) dan tidak merumahkan mereka," tutur Eema Assegaf.

Untungnya, Eema Assegaf masih memiliki lini usaha lain, yaitu resto 69 Street Cafe dan katering Dapur 69. Lokasinya sendiri ada di Jalan Jatipadang, Jakarta Selatan, 69 Street Cafe ini mengusung konsep kekinian dengan menyediakan banyak sudut menarik untuk swafoto.

Beragam menu dihadirkan dengan harga yang ramah untuk anak muda Ibu Kota, seperti nasi ayam goreng krenyes, nasi ayam bakar, nasi ayam bakar madu, nasi ayam bakar rica, nasi goreng kampung, sate kambing dan sop kambing.

Menu khas Timur Tengah juga bisa jadi pilihan, antara lain nasi kebuli, kebab, sambosa daging, sambosa keju, maryam, dan arabian rice. Enggak cuma makanan berat, camilan juga tersedia di 69 Street Cafe, lho. Mereka menyediakan roti bakar, pisang bakar cokelat, tape bakar cokelat, donat kentang, dan masih banyak lagi.

Menariknya ialah, sebagian besar dari menu-menu tadi diracik sendiri oleh Eema untuk mendapatkan rasa yang otentik. Enggak heran kalau Emma menghabiskan waktu cukup lama untuk proses trial and error. 

"Saya nggak cuma nyontek resep di YouTube, tapi proses trial and error sendiri. Butuh waktu sekitar satu bulan untuk coba-coba," tuturnya. 

Baca Juga: Waduh! Ternyata Ibu Hamil yang Positif COVID-19 Lebih Berpotensi Melahirkan Prematur, Hati-hati, Ya, Moms!

Enggak cuma memanjakan lidah, sambil menikmati hidangan, pengunjung akan dimanjakan dengan hadirnya live music. Eema Assegaf terntunya enggak lupa menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya selama masa PSBB transisi ini. Syukur banget ya, Beauty. Semoga dunia ini segera pulih dari COVID-19.