Beauty, mungkin kamu sudah enggak asing lagi dengan deretan nama zodiak yang berasal dari Yunani. Mulai dari Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius, hingga Pisces. Tapi, pernah enggak sih kamu mendengar istilah zodiak versi Suku Batak?

Ya, siapa sangka, kalau ternyata Indonesia juga memiliki zodiak yang berasal dari Suku Batak. Zodiak-zodiak ini sering disebut dengan nama Parmesana Sappuludua.

Seperti yang disebutkan beberapa sumber, perhitungan zodiak Parmesana disesuaikan dengan kalender Batak atau disebut Parhalan. Bukan menjadi suatu hal yang baru, zodiak Parmesana ini ternyata sudah ada sejak zaman nenek moyang lho!

Penasaran enggak sih dengan 12 zodiak dari Suku Batak ini? Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/9/2020), berikut 12 zodiak Parmesana yang perlu kamu ketahui.

Marumba (9 Februari-10 Maret)

Beauty, bagi kamu yang lahir di antara tanggal 9 Februari samapi 10 Maret, dalam Parmesana kamu memiliki bintang dengan simbol Hudon. Biasanya, orang Batak menyebutnya dengan Marumba.

Kamu dengan zodiak Marumba ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, mudah beradaptasi, hingga memiliki banyak ide. Tapi, kamu juga dikenal sebagai orang pelupa dan kerap ingkar janji. 

Baca Juga: Asik! Beberapa Aktivitas Menyenangkan yang Dapat Dilakukan 5 Zodiak Ini Selama Masa PSBB

Kalau bicara soal pekerjaan, pekerjaan yang cocok untuk Marumba adalah menjadi seorang guru dan tabib.