Menu

Sepuluh Menit Sebelum Tidur, Moms Wajib Oles Air Kentang di 'Anu', PakSu Langsung Ajeb-ajeb Deh!

23 Juni 2022 23:55 WIB
Sepuluh Menit Sebelum Tidur, Moms Wajib Oles Air Kentang di 'Anu', PakSu Langsung Ajeb-ajeb Deh!

Kulit kentang. (Unsplash/Peter Schad)

HerStory, Jakarta —

Moms, gak PD dengan warna kulit ketiak yang gelap? Untuk mencerahkannya gak harus perawatn mahal lho Moms. Kamu bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasinya. Jadi gak perlu khawatir ya?

Memang, warna kulit ketiak seharusnya senada dengan kulit bagian tubuh yang lain. Namun, ada berbagai hal yang bisa menyebabkan warna kulit ketiak berubah menggelap seiring bertambahnya usia.

Penyebab umum lainnya adalah penumpukan sel kulit mati di area ketiak yang terjadi akibat gesekan terus menerus antara kulit ketiak dan keringat atau antara kulit ketiak dan pakaian.

Paparan bahan kimia dari deodoran dan antiperspiran yang kamu biasa pakai juga dapat menggelapkan warna kulit ketiak. Bahan-bahan alami memiliki keunggulan karena aman digunakan pada kulit ketiak yang cenderung sensitif. 

Kentang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak. 

Katekolase, enzim yang terkandung dalam kentang, diyakinin dapat membantu mencerahkan kulit. Kamu bisa mencari dan mengolah bahan alami ini sendiri engan beberapa cara sederhana.

Caranya parut kentang, peras air yang keluar dari kentang tersebut. Kemudian, oleskan air kentang ke ketiak. Setelah 10 menit bilas dengan air dingin.

Baca Juga: Rutin Minum Jus Kentang, Tubuhmu Bakal Rasakan 5 Manfaat Ini, Beauty!

Baca Juga: Pejuang Diet, Ini Makanan yang Cocok Dikonsumsi saat Sarapan! Dijamin Berat Badan Turun

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.