Lahir pada 21 April 1926, Ratu Elizabeth II yang kini sudah berusia 94 tahun masih aktif memimpin Britania Raya. Ia masih terlihat bugar. Ternyata kebugarannya itu dikarenakan pola makanan yang ia konsumsi tiap harinya. 

Melansir dari The Telegraph (10/9/2020), kepala koki rumah tangga istana akan memberikan saran menu dua kali dalam seminggu. Biasanya Ratu Elizabeth II akan menyetujui dengan memberikan tanda contreng atau mencoret menu tersebut. Ratu Elizabeth II juga dikenal tidak terlalu suka makan dan cukup memilih.

“Saat makan malam untuk dirinya sendiri, ia sangat disiplin. Tidak ada tepung adalah peraturan, ucap kepala koki istana Mark Flanagan.

Selain itu juga, Ratu yang sudah menjabat selama 68 tahun ini makan sebanyak empat kali tiap harinya. Akan tetapi, ia makan dalam porsi kecil. Saat sarapan ratu Elizabeth memilih mengonsumsi teh dan biskuit di pagi harinya. Ia juga akan memakan sereal dan buah atau roti panggang dengan marmalade.

Di saat makan siang, biasanya Ratu Elizabeth memilih menu makanan yang sangat sederhana seperti ikan dan sayuran. Ratu Elizabeth juga dikenal menyukai ikan dover panggang dengan bayam atau zukini, atau ayam panggang dengan salad.

Saat sore hari, Ratu Elizabeth biasanya akan meminum teh dan ditemani oleh sandwich. Menikmati teh di sore hari memang sudah menjadi kebiasaan bagi warga inggris.

Di saat makan malam, Ratu Elizabeth II lebih suka memilih fillet daging sapi, daging rusa, burung, atau salmon. Untuk pencuci mulut, Ratu Elizsbeth memilih buah persik atau buah stroberi  yang ditanam di rumah kaca di Kastil Windsor .

Meskipun memiliki gaya hidup yang teratur, ternyata Ratu Elizabeth II juga sangat menyukai makanan yang manis, lho! Bahkan ia bisa menghabiskan satu kue coklat. Namun, coklat yang dipilih bukanlah coklat biasa melainkan dark coklat yang memiliki manfaat bagi kesehatan jantung. 

Ratu Elizabeth II juga selalu melakukan pengecekan medis secara berkala untuk memantau kesehatannya.

Baca Juga: Suka Makan Larut Malam? Hati-Hati Terserang Penyakit Ini!

Nah, ini dia rahasia kenapa Ratu Elizabeth II selalu tampil bugar. Yuk, ikuti pola makan sehat Ratu Elizabeth II!