Menu

Waduh! Menurut Ahli Gizi, Gak Boleh Makan Buah Setelah Jam 2 Siang! Kenapa Ya?

24 Juni 2022 14:25 WIB
Waduh! Menurut Ahli Gizi, Gak Boleh Makan Buah Setelah Jam 2 Siang! Kenapa Ya?

Ilustrasi buah mangga dan nanas yang sebaiknya dihindari saat diet. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memang betul buah adalah sumber energi dan gizi yang baik untuk tubuh. Tapi, apakah kamu tahu bahwa ada waktu yang tepat untuk menikmati buah?

Beberapa ahli menyarankan orang-orang untuk menghindari makan buah di malam hari dan lainnya di pagi hari.

Tapi, ahli gizi Mohita Gupta mengatakan jangan makan mangga setelah jam 2 siang. Meskipun, ada pula yang menyarankan untuk tak makan mangga setelah jam 4 sore.

"Ada yang bilang itu menyebabkan kenaikan berat badan. Ada yang bilang itu menyebabkan gangguan pencernaan," kata Mohita Gupta dikutip dari Indian Express.

Selain itu, ada pula yang mengatakan bahwa mangga bisa menyebabkan gula darah tinggi dan diabetes. Meskipun, tak ada satu pun yang mengklaim hal itu benar.

Selain sebagai sumber serat yang bagus, buah-buahan mengandung nutrisi penting seperti potasium , serat makanan, vitamin C, dan folat.

“Ada banyak mitos seputar waktu terbaik untuk makan mangga dan buah-buahan lainnya, tetapi hanya ada sedikit bukti ilmiah yang mendukungnya. Buah-buahan tak menggandakan kalori atau menjadi racun di malam hari," ujarnya.

Mohita Gupta mengatakan buah memberikan tubuh banyak nutrisi dan serat yang bermanfaat. Jadi, buah adalah bagian penting dari diet sehat kamu.

Makan buah adalah ide yang bagus untuk diterapkan sepanjang waktu. Tapi, Mohita menyarankan kamu untuk menghindari buah-buahan atau makanan apa pun dalam waktu 3 jam sebelum tidur sehingga kamu bisa mendapatkan tidur yang nyenyak.

Baca Juga: Catat! 7 Manfaat Semangka Bagi Tubuh yang Kamu Mesti Tahu, Salah Satunya untuk Otak!

Baca Juga: 3 Buah yang Bagus untuk Diet, Catat Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza