Sebagai negara dengan mayoritas beragama Islam terbesar, Indonesia dianggap menjadi negara acuan untuk berbusana muslim.

Hal itu dituangkan di pagelaran fashion show yang menampilkan beragam busana muslim persembahan dari Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo bertajuk Muslim Fashion Festival 2020 (MUFEST).

MUFEST 2020 mengusung tema "Fashionable People for Sustainable Planet". Maksud dari tema ini bertujuan untuk mendorong para desainer terus berupaya untuk meningkatkan penggunaan bahan-bahan alami dan ramah lingkungan.

Baca Juga: MUFEST 2020 Jadi Langkah Nyata Pusat Mode Muslim Dunia, Benar Nggak Sih?

"Semakin hari semakin banyak desainer yang membatasi atau mengurangi sampah hasil industri seperti kain sisa, sampah pewarnaan bahan, dan lain-lain. Hal ini merupakan komitmen para pelaku industri untuk semakin ramah lingkungan demi masa depan yang lebih baik," ujar Ali Charisma selaku National Chairmain Indonesian Fashion Chamber.

Acara MUFEST 2020 ini menghadirkan 117 desainer ternama Tanah Air, 400 exhibitors. Selain itu ada beberapa acara pendukung, seperti talkshow, konfrensi pers, hingga seminar. MUFEST 2020 berlangsung selama 20-23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center.