Menu

Jangan Disepelekan! Ini 3 Gejala Covid-19 Varian Terbaru yang Terasa di Perut

25 Juni 2022 10:50 WIB
Jangan Disepelekan! Ini 3 Gejala Covid-19 Varian Terbaru yang Terasa di Perut

Ilustrasi merasakan sakit di perut. (Istimewa/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Covid-19 kembali melonjak tinggi. Terlebih lagi setalah masuknya varian baru ke Indonesia. Seperti diketahui, Covid-19 bisa memunculkan banyak gejala yang memengaruhi berbagai bagian tubuh. Tiga dari gejala tersebut bisa dirasakan di area perut.

Beragam gejala Covid-19 yang memengaruhi area perut atau pencernaan ini cukup banyak ditemukan di tengah peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di Inggris. Saat ini, peningkatan kasus Covid-19 di Inggris telah mencapai 31,9 persen.

ZOE Covid Study App merupakan yang pertama kali menemukan hubungan antara masalah pencernaan dengan infeksi Covid-19. Beberapa gejala Covid-19 yang berkaitan dengan pencernaan adalah diare, sakit perut, dan menurunnya nafsu makan.

Gejala pencernaan cukup umum ditemukan pada kasus Covid-19 yang disebabkan oleh varian alpha dan delta. Di tengah gelombang omicron, gejala pencernaan baru mulai banyak dikeluhkan pada musim dingin lalu.

Banyak dari pasien Covid-19 yang terinfeksi oleh omicron mengeluhkan gejala hilangnya nafsu makan. Mereka juga memiliki kecenderungan untuk melewatkan jam makan.

Baca Juga: Benarkah Penyintas Covid-19 Varian Omicron Bisa Kembali Terpapar Covid Varian Baru? Cek Faktanya

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, PB IDI Imbau Masyarakat Pakai Masker Lagi! Ini Hal-hal yang Harus Diperhatikan, Catat Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Republika

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Oleh: Clara Aprilia