Beauty, pernah enggak sih disaat melakukan aktivitas di depan umum dan merasakan payudara terasa gatal? Pasti kamu merasa tidak nyaman dan tidak enak untuk menggaruknya.

Namun, jangan khawatir juga jika payudara yang gatal dapat menjadi faktor kanker payudara. Nyatanya, payudara yang gatal disebabkan oleh beberapa hal ini, lho! Yuk disimak!

1. Bra yang kamu gunakan

Bra yang kamu gunakan menjadi faktor utama penyebab payudara terasa gatal. Apalagi jika kamu jarang mencucinya. Hm, siapa disini yang malas mencuci bra?

Melansir dari Thelist.com (10/9/2020), seorang asisten profesor dermatologi, Dr. Gary Goldenberg mengatakan bahwa pakaian yang kotor termasuk pakaian dalam, seringkali mengandung bakteri yang mengakibatkan iritasi pada kulit dan gatal-gatal.

Faktor lain yang juga mempengaruhi adalah disaat kamu menggunakan bra yang baru. Bahan-bahan yang digunakan dalam bra seperti poliester dan lateks dapat mengakibatkan iritasi pada kulit sehingga menimbulkan rasa gatal. Oleh karena itu, penting juga untuk Beauty memilih bahan apa yang digunakan pada bra.

2. Menggunakan sabun, deterjen dan parfum

Umumnya, jika seseorang memang memiliki kulit yang sensitif memang mudah sekali iritasi dan gatal pada kulit. Terutama orang tersebut memiliki kulit yang sensitif terhadap wewangian seperti parfum, sabun, dan deterjen. Kulit yang sensitif ini akan meninggalkan ruam-ruam merah di sekitar payudara dan terasa sangat gatal. Oleh karena itu, cobalah pilih sabun atau deterjen yang cocok untuk kulit kamu yang sensitif. Hal ini dikarenakan bra tentunya akan selalu kita gunakan setiap hari maka temukan deterjen yang cocok dan coba oleskan lotion di sekitar payudara.

Baca Juga: Lagi Heboh! Ini Manfaat Tak Mengenakan Bra, Payudara Jadi Lebih Kencang?