Menu

Mau Pencernaan Lancar di Pagi Hari? Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini Saat Sarapan

27 Juni 2022 13:10 WIB
Mau Pencernaan Lancar di Pagi Hari? Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini Saat Sarapan

Ilustrasi sarapan sehat untuk menurunkan berat badan. (Unsplash/Brooke Lark)

HerStory, Medan —

Pencernaan yang lancar tentunya menunjukkan bahwa kesehatan tubuh baik-baik saja. Tak hanya itu, buang air besar di pagi hari ternyata dapat membuat mood lebih baik seharian.

Hal ini terjadi sebab jika BAB di pagi hari maka perut akan nyaman dan terhindar dari kembung dan mulas. Sayangnya, gak semua orang memiliki pencernaan yang selacar itu.

Jangan khawatir, sebab Herstory sudah merangkum beberapa makanan yang dapat melancarkan pencernaan di pagi hari. Yuk, coba makanan berikut sebagai menu sarapanmu selanjutnya.

1. Biji chia

Tak hanya kaya serat, biji chia juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Biji chia sudah dikenal sebagai superfood yang dapat membantu memperlancar pencernaan.

Ide sarapan: tambahkan biji chia ke dalam menu sarapan apa saja, seperti bubur atau smoothie.

2. Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu menu praktis yang sangat sehat untuk sarapan. Kandungan seratnya pun cukup tinggi, sehingga membuat kamu bisa dengan mudah BAB di pagi hari, sekaligus membuat perut kenyang lebih lama.

Ide sarapan: Sajikan bubur oatmeal dengan menambahkan buah-buahan segar atau madu yang manis.

3. Yogurt

Kandungan probiotik di dalam yogurt membuatnya jadi salah satu makanan yang baik untuk pencernaan. Tak hanya itu, yogurt juga membantu menyingkirkan racun dan melakukan detoks alami pada tubuh saat BAB.

Ide sarapan: Campurkan yogurt pada smoothie, atau bisa dikonsumsi langsung seperti biasa.

Baca Juga: Bisa Kontrol Gula Darah, Jangan Skip Sarapan Ya! Terlebih untuk Kamu yang Miliki Diabetes...

Baca Juga: Dear Working Moms, Yuk Buat Pagi Hari Jauh Lebih Praktis dengan 4 Resep Menu Sarapan Simple Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Noorma Amalia Siregar