Seperti diketahui secara umum virus corona menyerang sistem pernapasan manusia. Namun, ternyata infeksi virus corona juga bisa merusak organ tubuh lain lho.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Dr. Akiko Iwasaki, seorang ahli Imunologi dari Universitas Yale mengungkapkan bahwa virus corona rupanya bisa merusak sel otak. Bersama dengan timnya, penelitian yang dilakukan Dr. Akiko berhasil menunjukkan replikasi virus corona yang dapat menyedot oksigen dari sel otak yang terinfeksi. Setelah berhasil disedot, virus tersebut kemudian membunuh sel otak.

Meskipun tak menyebabkan kematian, infeksi virus corona yang menyerang otak pasien bisa berakibat fatal hingga kondisi mati otak. Virus corona yang menginfeksi otak dapat menyerang dengan sangat cepat (hipermetabolik).

Baca Juga: Kabar Bahagia! WHO 'Restui' Vaksin Corona Buatan Cina, Pertanda Berkhirnya Pandemi?

"Keadaan hipermetabolik unik untuk sel yang terinfeksi SARS CoV 2 dan menyoroti kemampuan SARS CoV 2  membajak mesin sel otak untuk mereplikasi diri (menambah jumlah virus),'' ungkap Dr. Akiko dikutip dari Daily Mail (11/9/2020).