Menu

9 Rekomendasi Drakor Bertema Keluarga Terbaik dalam Memperingati Hari Keluarga Nasional 2022

29 Juni 2022 09:00 WIB
9 Rekomendasi Drakor Bertema Keluarga Terbaik dalam Memperingati Hari Keluarga Nasional 2022

drama Korea

HerStory, Jakarta —

Salah satu daya tarik dari serial drama Korea (drakor), yaitu ada alur ceritanya yang mampu menguras emosi penonton. 

Terlebih, jika drama Korea tersebut bercerita tentang keluarga. 

Banyak sekali adegan hangat dan lucu seputar keluarga yang disajikan. 

Tak lupa, rentetan adegan mengharukan juga kerap ditampilkan dan tak jarang membuat penggemarnya menangis karena terbawa suasana.

Nah, spesial memperingati Hari Keluarga Nasional 2022, berikut HerStory rangkum yang melansir dari sindikasi the Asian Parent, yaitu beberapa rekomendasi serial drakor bertema keluarga yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga kamu, Beauty.

1. Reply 1988

Bercerita tentang lima orang sahabat yang tinggal di daerah Sangmundong. Serial tentang keluarga ini juga berhasil mendapatkan rating tertinggi sepanjang masa di Korea Selatan, lho.

Bukan hanya tentang persahabat, drama ini juga menampilkan permasalahan pelik seputar keluarga yang dialami oleh masing-masing tokoh utama. 

Berlatarkan waktu di tahun 1988, serial ini juga sangat cocok ditonton oleh kamu yang ingin bernostalgia.

Drama ini juga merupakan bagian dari trilogi dari serial Reply karya penulis skenario terkenal Lee Woo-Jung. Dua seri sebelumnya berjudulnya Reply 1994 dan Reply 1997.

2. Sky Castle

Salah satu drakor tentang keluarga yang mampu 'mengobrak-abrik' emosi penonton.

Sky Castle mengangkat isu persaingan dalam dunia pendidikan di Korea Selatan yang begitu ketat. Tak hanya itu, drama ini juga memberi gambaran bahwa masih banyak orangtua di sana yang kerap memaksakan kehendak dan melakukan berbagai cara agar anaknya bisa sekolah di tempat bergengsi.

Seperti obsesi para orangtua untuk mendaftarkan para anaknya ke tiga universitas terbaik, di Korea Selatan. Tiga universitas tersebut adalah Seoul National University, Korea University, dan Yonsei University.

3. My Father is Strange

Bercerita tentang seorang ayah bernama Byn Ha Soo (Kim Young Chul) yang memiliki 4 orang anak. Keluarganya baik-baik saja sampai seorang anak laki-laki bernama Ahn Joong Hee (Lee Joon) datang dan mengaku sebagai anaknya yang lain.

4. My Unfamiliar Family

Serial drakor yang menceritakan tentang konflik pelik yang dimiliki sebuah keluarga, Serial ini juga berhasil mendapat perhatian banyak masyarakat di Korea Selatan.

My Unfamiliar Family merupakan salah satu drakor yang mendapat rating tertinggi.

5. Hi, Bye Mama!

Sebuah drakor yang memiliki genre fantasi. Bercerita tentang Cha Yu-Ri (Kim Tae-Hee), seorang ibu yang meninggal ketika hamil. Arwahnya bergentayangan dan ia kerap berada di samping anak dan suaminya.

Namun, keberadaannya tersebut membuat putrinya memiliki kemampuan melihat arwah. Yuri pun merasa marah pada dewa, karena keinginan melihat anaknya bertumbuh malah berujung petaka.

Suatu hari, Yu-Ri tiba-tiba saja hidup kembali. Keberadaannya pun diketahui sang suami, Jo Kang Hwa (Lee Kyu-Hyung) yang sudah memiliki istri baru.

6. Angry Mom

Bercerita tentang ibu muda bernama Jo Gang-Ja (Kim Hee-Son) yang tidak terima ketika sang anak perempuannya, Oh A-Ran (Kim Yoo-Jung) mendapat perundungan di sekolah.

Gang-Ja pun lalu berpura-pura menjadi murid baru di sekolah A-Ran untuk melindungi putrinya dari segala bentuk perundungan.

7. Dear My Friends

Salah satu drakor yang mampu mengurasi air mata para penontonnya. Berbeda dari drakor lainnya, serial Dear My Friends ini menyorot tentang persahabatan para lansia yang mengharukan.

Meski memiliki alur cerita yang tidak terlalu kompleks, serial ini berhasil mendapat penghargaan drama terbaik dalam ajang Baeksang Award 2017.

8. Was It Love?

Drakor keluarga yang juga memiliki genre komedi. Ada banyak adegan yang membuat tertawa. Namun, tidak dapat dipungkiri jika drama yang dimainkan Song Ji Hyo ini pun memiliki premis cerita kompleks.

9. Its Okay Not Be Okay

Bercerita tentang seorang perawat di rumah sakit bernama Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) yang bekerja di rumah sakit jiwa. Di sana, ia bertemu dengan Ko Moon Young (Seo Ye-Ji), penulis buku anak-anak yang merupakan seorang sosiopat.

Selaing mengangkat isu kesehatan mental, serial ini juga menyorot beragam konflik keluarga dan luka masa kecil pada masing-masing tokoh utamanya.

Itu tadi beberapa rekomendasi drakor bertema keluarga, Selamat Hari Keluarga Nasional 2022, Beauty.

Baca Juga: Drakor Our Blues Tamat, Berikut 6 Adegan Berkesan Drama yang Dibintangi Shin Min Ah dan Kim Woo Bin

Baca Juga: Jelang Episode Terakhir, Pemeran Drakor "Welcome to Wedding Hell" Bocorkan Akhir Kisahnya: Pernikahan atau Pemakaman

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di The Asian Parent

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan The Asian Parent. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab The Asian Parent.

Oleh: Yolanda Bonnita