Moms, tentunya kamu sudah tahu betul anak adalah peniru ulung. Di masa perkembangannya, ada tahap di mana anak akan meniru segala perilaku orang di sekitarnya. Apa pun yang ia lihat akan dicerna dan ditiru. Termasuk meniru segala kebaikan yang telah kamu lakukan di hadapannya. 

Moms, mungkin sudah banyak kebaikan di luar sana yang sudah kamu lakukan. Entah bertegur sapa dengan tetangga, membantu mereka yang kesulitan, dan masih banyak kebaikan lainnya. Namun, seberapa banyak kebaikan tersebut ditunukkan pada si kecil?

Kalau kamu menginginkan si kecil tumbuh menjadi anak yang baik, itu berarti kamu juga harus selalu berbuat baik. Semakin banyak perbuatan baik yang kamu lakukan di hadapannya, semakin pula ia memperhatikan dan mencontoh perilaku tersebut.

Enggak hanya memperlihatkan perbuatan baik di hadapnya, kamu juga bisa memintanya untuk terlibat di dalamnya. Banyak kegiatan-kegiatan sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menanamkan kebaikan sejak dini pada anak. Merangkum dari laman sindikasi Muslimah DailyJumat (11/9/2020), berikut tujuh di antaranya.

Menyapa orang yang dikenal saat bertemu di jalan

Perilaku ini akan mengajarkan anak sikap ramah tamah dan sopan santun. Terlebih saat bertemu dengan orang yang lebih tua kemudian  menyapanya terlebih dulu. Ini adalah salah satu kebaikan yang akan anak lihat dan tiru seiring masa tumbuh kembangnya.

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Hidung Bayi Bisa Mancung dengan Cara Dicubit? Begini Penjelasannya Moms!