Sejak awal masa pandemi Covid-19 berbagai rumah sakit terpaksa menghentikan beberapa aktivitas pelayanan kesehatannya, hal tersebut terjadi dikarenakan beberapa rumah sakit hanya memprioritaskan berbagai pelayanan untuk menangani para pasien yang terjakit virus corona.

Dengan adanya hal tersebut tentu membuat beberapa masyarakat yang memiliki masalah penyakit berat diharuskan untuk menunda pelayanan kesehatannya di rumah sakit untuk sementara waktu, salah satunya yaitu bagi para penderita gagal ginjal.

Namun tak perlu khawatir, Pada Jumat, (11/09/2020) RSUPN Dr.Cipto Mangunkusomo telah membuka kembali layanan transplantasi ginjal dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Hal tersebut disampaikan melalui acara re-launching Unit Layanan Transplantasi Ginjal yang selaras dengan era kebiasaan baru yaitu dengan pemberlakuan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 tanpa mengurangi kualitas layanannya.

“ Layanan transplantasi ginjal mulai berjalan kembali di RSUPN Dr.Cipto Mangunkusomo dengan tetap memberlakukan berbagai protokol kesehatan yang ketat. “ ungkap Dr.Lies Dina Liastuti, SpJP (K), MARS, Direktur Utama RSUPN Dr.Cipto Mangunkusumo dalam sambutannya pada Virtual Media Briefing hari ini.