Pemprov DKI Jakarta akan kembali menerapkan PSBB mulai Senin (14/9/2020). Hal itu tentu menuai kritikan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari artis kenamaan Tanah Air, Nikita Mirzani.

Beberapa waktu lalu, melalui unggahan di instagram storiesnya, ibu tiga anak ini menolak adanya penerapan PSBB di DKI Jakarta. Salah satu faktor yang membuatnya tak setuju dengan PSBB karena bisa mempengaruhi ekonomi masyarakat menengah bawah.

Opini yang diunggah di instagram pun menuai kontroversi. Banyak yang menyebut bahwa Nikita merupakan orang yang tak acuh dengan kasus COVID-19 di Indonesia. Namun, tak sedikit juga yang setuju dengan ungkapan Nikita.

"Itukan menyuarakan suara aja. Kan kita sebagai warga negara Indonesia berhak menyuarakan apa pun, selagi itu masih di jalur yang benar," imbuhnya kepada awak media, Jumat (11/9/2020).

"Tidak ada penghinaan. Itukan yang gua rasakan sebagai rakyat Indonesia. Kalian (wartawan) juga nanti akan susah cari berita kan kalau PSBB diterapkan lagi," sambungnya.

Baca Juga: Pamer ke Diana Dee, Nikita Mirzani Ngaku Pernah Disawer Hingga Rp300 Juta: Padahal Enggak Pernah Ngumbar Aurat