Saat anak mulai menginjak usia balita, ia akan mulai mengenal banyak hal yang ada di lingkungannya ataupun dirinya sendiri. Saat usia inilah ia akan mengeksplorasi banyak hal yang belum pernah ia temui sebelumnya. Inilah yang membuat si kecil pada usia balita akan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. ia akan mulai banyak bertanya tentang hal yang mungkin Moms sendiri bingung untuk menjawabnya. 

Memang, si kecil yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi menunjukkan bahwa ia mulai mengalami perkembangan. Untuk itu, orang tua sangat berperan penting untuk memberikan jawaban dari pertanyaanya. Melansir dari beberapa sumber, ini dia trik yang bisa Moms lakukan saat si kecil mulai kepo!

1.Rasa ingin tahu berperan penting untuk perkembangan anak

Perlu diketahui jika semua pertanyaan yang ditanyakan oleh si kecil adalah bentuk bagi dia untuk belajar. Oleh karena itu, sebagai orang tua, cobalah untuk bersabar saat si kecil mulai banyak bertanya. Si kecil yang banyak bertanya akan menjadi tahapan yang penting untuk perkembangannya.

2.Jawab sebisa mungkin

Jika si kecil mulai bertanya, Moms harus mencoba menjawabnya sebisa mungkin dan gunakan kata-kata yang dipahami untuk anak di usia balita. Jelaskan dengan cara yang sederhana dan mudah dimengerti agar si kecil tidak menjadi bingung dan kembali lagi bertanya.

Baca Juga: Beauty, Risih dengan Rambut Lepek Setelah Olahraga? Coba Lakukan Ini Yuk!