Disaat merencanakan untuk diet, tentunya Beauty mencari berbagai cara agar diet yang dilakukan dapat berhasil. Mulai dari olahraga teratur, mengurangi makanan, mengonsumsi buah atau bahkan pil penurun berat badan. Namun, seringkali diet yang dilakukan enggak berhasil padahal sudah dilakukan sesuai dengan prosedur diet yang ada. Kenapa, ya?

Diet yang gagal bisa jadi dikarenakan kalori yang masuk di dalam tubuh masih banyak. Namun, terlalu sedikit kalori yang masuk juga akan berakibat buruk bagi tubuh. Oleh karena itu, perlunya asupan makanan yang bisa mengurangi kalori. Salah satunya adalah menggunakan beras hitam. 

Mungkin bagi beberapa orang masih jarang menggunakan beras hitam ini. Namun,ternyata beras hitam memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, lho!

Beras hitam memiliki kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan beras putih dan memiliki kadar nutrisi yang bagus untuk diet serta menyehatkan tubuh. 

Kandungan serat yang ada dalam beras hitam sangat tinggi dan akan membuat orang yang mengonsumsinya merasa kenyang lebih lama. Inilah yang menjadi alasan kenapa beras hitam sangat cocok dikonsumsi jika sedang melakukan program diet.

Perlu diketahui juga, beras hitam dan beras ketan hitam berbeda, lho!

Baca Juga: Meski Banyak Dilakukan Seleb Korea, Jangan Coba-coba Lakukan Diet Ekstrem Ini Ya Beauty!