Menu

Setop! Jangan Pakai Pinset, Ini Cara Mengeluarkan Kondom yang Tertinggal di Miss V!

30 Juni 2022 10:25 WIB
Setop! Jangan Pakai Pinset, Ini Cara Mengeluarkan Kondom yang Tertinggal di Miss V!

Ilustrasi oral sex. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Selain menjadi salah satu upaya untuk mencegah kehamilan tak berencana, penggunaan kondom adalah hal yang juga digunakan untuk mencegah penularan penyakit seksual dan alat kelamin.

Hanya saja,  terjadi 'kecelakaan kecil' di mana kondom tertinggal di dalam vagina merupakan hal yang mungkin saja terjadi. Itu, dikutip dari Alo Dokter, bisa terjadi karena berbagai hal.

Misalnya ukuran kondom yang lebih besar dari penis, kondom kedaluwarsa, penis kehilangan ereksi saat di dalam vagina, gagal memegang pangkal kondom hingga penggunaan pelumas yang terlalu banyak.

Untuk itu penting mengetahui cara mengeluarkan kondom yang tertinggal di dalam vagina, sebagai upaya berjaga-jaga.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah, bersikap tenang dan rileks agar kondom yang tertinggal bisa dikeluarkan dengan mudah. Jika merasa kesulitan, minta pasangan untuk menarik kondom keluar dari vagina.

Kedua, pastingan tangan dalam keadaan bersih saat hendak menarik kondom.

Ketiga, cari posisi yang nyaman. Salah satu posisi yang bisa mempermudah pengambilan kondom adalah posisi berdiri dengan satu kaki naik ke atas dudukan kloset atau bangku kecil.

Jika saat meraba kamu menemukan bagian kondom yang tertinggal, capit bagian tersebut menggunakan jari telunjuk dan jari tengah, lalu tarik secara perlahan.

Jika tak berhasil, cobalah ganti posisi lain seperti berjongkok atau posisi misionaris, yaitu berbaring telentang dengan kaki terbuka dan lutut sedikit ditekuk. Cara pengambilan kondom tertinggal dengan posisi ini juga hampir sama.

Raba vagina terlebih dahulu, lalu capit kondom yang tertinggal menggunakan dua jari dan tarik secara perlahan.

Meski sedikit sulit, tapi jangan coba-coba mengeluarkan kondom menggunakan pinset, penjepit bulu mata, atau gunting kecil, karena benda tersebut bisa melukai kulit vagina yang tipis.

Guna mencegah terjadinya kondom tertinggal, kamu harus memastikan bahwa kondom yang akan digunakan pasangan sesuai dengan ukuran penisnya, belum kedaluwarsa, dan terpasang dengan benar.

Jika kamu mengalami kondom tertinggal di vagina dan sulit dikeluarkan, segera kunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat menggunakan alat bantu khusus sehingga kondom bisa ditarik keluar dengan mudah dari dalam vagina.

Baca Juga: 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Membersihkan Miss V

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Bisa Kamu Gunakan untuk Membersihkan Miss V, Ampuhkah?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza