Menu

Bikin Gak Percaya Diri, Ini 5 Cara Hindari Bau Badan dengan Mudah! Cuss Terapkan!

30 Juni 2022 13:20 WIB
Bikin Gak Percaya Diri, Ini 5 Cara Hindari Bau Badan dengan Mudah! Cuss Terapkan!

ilustrasi orang yang bau badan (pinterest/edited by herstory)

HerStory, Jakarta —

Salah satu penyebab yang sering memunculkan bau badan adalah aktivitas berat yang dilakukan. Keringat yang membuat badan lengket, polusi dan debu yang menempel di tubuh membuat badan terasa tak nyaman dan bisa kehilangan percaya diri. Bahkan, orang sekitar kadang kala bisa menciumnya dan membuat tak nyaman.

Untuk mengatasi bau tak sedap pada tubuh, mandi dan menggunakan deodoran saja tak cukup. Perlu didukung hal-hal lain yang tak kalah penting. Nah, berikut cara menghindarkan tubuh dari bau tak sedap. Bagaimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini!

1. Mandi Secara Teratur

Meski hanya di rumah saja, mandi satu hari dua kali perlu dilakukan. Selain memang untuk menjaga kebersihan badan, bau tak sedap bisa muncul karena tercampurnya bakteri dan kotoran yang menumpuk di kulit. Oleh karena itu sangat penting sekali untuk dilakukan sebab bisa mengenyahkan bakteri dan kotoran yang menempel di kulit.

2. Cukur Bulu Ketiak

Salah satu penyebab timbulnya bau badan adalah bulu ketiak. Untuk menguranginya kamu bisa dengan mencukur bulu ketiak. Penyukuran bulu ketiak memang tak ada efeknya terhadap produksi keringat. Namun, setaknya dengan rutin mencukur bisa menghindari penyerapan bau tak sedap. Bulu ketiak yang lebat hanya akan menghambat proses penguapan bau tak sedap.

Baca Juga: Bikin Minder, Ini 5 Makanan Penyebab Bau Badan yang Jarang Disadari! Moner 5 Bikin Kaget!

Baca Juga: Cuss Langsung Eksekusi! Ini 3 Bahan Alami yang Bisa Hempas Bau Badan, Mudah Banget Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza