Salah satu aktris cantik asal Korea Selatan, Sulli memutuskan untuk membunuh dirinya sendiri pada 2019 lalu. Keputusannya tersebut membuat penggemar dan publik ikut merasa sedih dan berduka cita.

Bertepatan dengan Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia pada Kamis(10/9/2020), MBC DocuPlex merilis film dokumenter mengenai mendiang Sulli dan juga menayangkan diary Sulli.

“Aku sudah lama tak menulis di buku harian ini, aku bermimpi gigiku tanggal. Aku tak merasa senang tentang itu. Aku pergi ke tempat rekaman dan melihat video diriku sendiri, dan aku terlihat sangat kotor dan jelek,” tulis mantan member f(x) tersebut dalam buku diarynya. Diketahui bahwa ia menulis diary tersebut saat ia masih kecil dan masih menjadi trainee.

Dalam diarynya itu juga ia menuliskan bahwa ia merasa tak percaya diri dan mengalami luka di hati yang bahkan ia sendiri sama sekali tak mencintai karena apa luka itu terjadi padanya.

“Aku merasa malu melihat orang mengevaluasiku. Kenapa aku tak bisa lebih percaya diri? Sepertinya aku masih dipengaruhi oleh luka di hatiku yang sudah ada sejak lama meskpiun aku tak dapat mengingatnya dengan baik,” sambungnya.

Ia juga menceritakan apa yang membuat luka di hatinya saat ia masih kecil. Ia menuliskan tak pernah mendapatkan cinta dan menjelaskan kepergian ayahnya.

“Aku tak pernah menerima cinta yang tak terbatas. Ayah pergi meskipun aku tidak melakukan kesalahan,” ungkap Sulli mencurahkan isi hatinya.

Diketahui bahwa orang tua Sulli bercerai saat ia masih kecil. Hal inilah yang menimbulkan luka yang dalam baginya. Bahkan ia merasa takut tak dapat menjadi dirinya sendiri karena lukanya tersebut.

Baca Juga: Diary Mendiang Sulli Terkuak, Sang Ibu Jadi Sasaran Warganet karena Hal Ini!

“Aku merasa seperti Ibu akan pergi juga jika aku berperilaku buruk, jadi aku melupakan diriku sendiri dan mengikuti pendapat dan keinginan,” ungkapnya.