Beberapa saat lalu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan PSBB kembali setelah angka covid19 mengalami lonjakan tiap harinya. PSBB resmi ditetapkan mulai Senin (14/11/2020). Melihat berita ini, salah satu artis cantik yang dikenal blak-blakan, Nikita Mirzani memberikan kritik atas penetapan PSBB tersebut.

Kritikan itu ia lontarkan melalui story akun instagram pribadinya. Ia merasa khawatir akan ditetapkannya PSBB ini memberikan dampak yang besar bagi pekerjaan. Terutama untuk orang yang kurang mampu dan pas-pasan akan mengalami kesulitan dengan adanya PSBB ini.

“ Saya dan orang-orang kaya di luar sana enggak akan jadi masalah besar(PSBB), tapi gimana nasib orang yang tiap bulan ga cukup untuk bayar kontrakan, sekolah anak dan bayar kontrakan,” tulisnya dalam akun instagram pribadinya.

Nikita Mirzani memberikan alasan kenapa ia memberikan kritikan kepada pemerintah.

“Selagi itu masih di jalur yang benar dan enggak ada penghinaan. Itu kan yang gua rasakan sebagai warga Indonesia. Kalian juga nanti akan susah nyari berita kalau PSBB,” ujarnya di Jalan Kapten Pierre Tendean Jakarta Selatan, Jumat (11/9/2020).

Ibu dengan tiga anak ini juga memberikan komentar bahwa penetapan PSSB untuk yang kedua kali ini sangat disesalkan. Seharusnya pemerintah menerapkan lockdown dari awal munculnya virus corona di Indonesia agar tidak terjadi lonjakan seperti yang terjadi sekarang.

“Karena kenapa enggak dari awal? Kalau di-lockdown, ya lockdown aja sekalian gitu. Bila perlu jangan ada pendatang,tapi kan enggak dilakukan. Jadi sekarang covid-19 makin banyak, makin parah,” tuturnya.

Baca Juga: Pamer ke Diana Dee, Nikita Mirzani Ngaku Pernah Disawer Hingga Rp300 Juta: Padahal Enggak Pernah Ngumbar Aurat

Sebelumnya syuting acara Nikita Mirzani juga sempat terhenti karena adanya kendala untuk syuting outdoor saat PSBB ini. Nikita juga mengharapkan dapat menemukan solusi yang baik ditengah penetapan PSBB.