Menu

Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol Jahat, Ini Manfaat Cuka Apel yang Bisa Kamu Coba...

01 Juli 2022 16:00 WIB
Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol Jahat, Ini Manfaat Cuka Apel yang Bisa Kamu Coba...

Cuka apel. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Enggak sedikit orang yang menderita kolesterol tinggi. Kadar kolesterol yang terlalu tinggi dan dibiarkan tentu bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lebih berbahaya.

Para penderita kolesterol tinggi biasanya mengonsumsi obat-obatan untuk menurunkannya. Namun, ternyata ada alternatif lain yang bisa kamu coba, salah satunya dengan cuka apel.

Cuka apel diyakini memiliki fungsi yang baik untuk meluruhkan kolesterol jahat dalam darah. Mengenai hal tersebut, dr. James Brown dari Aston University di Inggris pernah melakukan penelitian.

Dalam penelitiannya tersebut, ia melakukan dua kali percobaan terhadap 40 orang relawan. Empat puluh orang ini diberikan cuka apel secara rutin dalam beberapa hari.

Hasil dari penelitian tersebut, dr. James Brown melihat penurunan kolesterol total yang signifikan dalam darah hanya dalam delapan pekan.

Melansir dari laman Healthy Cholesterol Club, cuka apel dapat membantu mengendalikan renin atau hormon yang diproduksi ginjal. Hormon tersebutu bertanggung jawab menyempitkan dan melebarkan pembuluh darah.

Baca Juga: 3 Makanan yang Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat, Mau Coba Konsumsi?

Baca Juga: Jangan Bandel, 5 Minuman Ini Bisa Bikin Kolesterol Naik Meroket, Segera Hindari!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.