Menu

Pengen Punya Badan yang Ideal? Stop Konsumsi 4 Makanan ‘Penggoda’ Ini!

01 Juli 2022 12:00 WIB
Pengen Punya Badan yang Ideal? Stop Konsumsi 4 Makanan ‘Penggoda’ Ini!

Es Krim Buah Naga (Yummy.id)

HerStory, Medan —

Memiliki berat badan ideal adalah impian banyak orang. Banyak yang melakukan diet dengan cara mengurangi porsi makan agar berat badannya turun.

Diet untuk menurunkan berat badan bukan berarti kamu harus makan dalam porsi yang sedikit mungkin. Kamu harus tahu bahwa tubuh membutuhkan asupan nutrisi untuk menghasilkan energi dan melancarkan sistem kerja tubuh.

Daripada mengurangi porsi makan secara ekstrem, ada baiknya jika kamu memilah makanan saat diet. Pasalnya ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari jika ingin memiliki berat badan yang ideal.

Kira-kira makanan apa saja yang gak baik untuk dikonsumsi tersebut? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel yang sudah Herstory rangkum berikut ini, Beauty!

1. Roti putih

Roti putih sering dijadikan alternatif pengganti nasi saat diet sebab mengandung karbohidrat. Namun, makanan yang satu ini gak cukup baik sebab karbohidrat yang terkandung bersifat simpleks sehingga berisiko dapat menaikkan gula darah secara cepat.

Gula darah yang tak digunakan sebagai energi akan diubah menjadi cadangan energi, yaitu lemak. Jika tetap ingin mengonsumsi roti, sebaiknya pilih roti berbahan gandum saja, ya!

2. Permen

Camilan yang satu ini banyak digemari sebab hadir dengan berbagai pilihan rasa. Namun, kandungan gulanya sangat tingga sehingga kurang cocok bagi orang yang sedang diet menurunkan berat badan.

Meski porsinya terlihat kecil, kandungan kalori dan gula pada permen sangat tinggi. Hal ini dapat berdampak buruk bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, Beauty!

3. Keripik kentang

Camilan yang satu ini tampaknya menjadi kesukaan banyak orang. Meski terlihat sedikit, jumlah kalori yang dimiliki keripik kentang hampir sama dengan sepiring nasi, lho.

Kandungan dalam keripik kentang juga memiliki gizi seimbang. Camilan ini mengandung sedikit serat, protein, dan nutrisi lainnya, namun terlalu tinggi sodium. Natrium yang berlebih umumnya dapat membahayakan tubuh.

Baca Juga: Ingin Turunkan Berat Badan Secara Cepat? Jangan Konsumsi Makanan Ini Setelah Jam 4 Sore!

Baca Juga: Gak Cuma Olahraga Saja! Ternyata Ini Lho 5 Faktor yang Paling Mempengaruhi Penurunan Berat Badan, Apa Saja Sih?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.