Beauty, apakah kamu sedang melakukan diet? atau baru mau bikin rencana diet? Beragam tren diet pasti sudah kamu coba demi mendapatkan tubuh ideal. Namun, ada juga lho beberapa diet yang tak bisa kamu lakukan, beauty!

Ada beberapa jenis diet yang dilakukan oleh selebriti Korea papan atas. Seperti yang kita tahu standar kecantikan wanita kini telah berkiblat pada Korea Selatan. Para seleb seakan-akan dituntut untuk memiliki tubuh ramping dan lingkar pinggang yang kecil. Karenanya, kita beranggapan jenis diet apapun yang dilakukan mereka pasti berhasil.

Tapi, meski dilakukan oleh seleb ternama, beberapa diet jenis ini sebaiknya tidak kamu coba. Lebih baik kamu berusaha untuk mengatur pola makan dan olahraga teratur. Diet itu bukan seberapa banyak berat yang bisa kamu turunkan, namun menjaga bagaimana agar tubuhmu tetap sehat. Melansir Popbela, Senin (14/9/2020) berikut jenis diet ekstrem para seleb Korea yang sebaiknya tidak kamu coba.

1. Diet 1000 Kalori

Diet ekstrim ini dilakukan oleh UEE, anggota girl band After School. Setiap harinya ia mengonsumsi makanan apapun, asalkan hanya mengandung 1.000 kalori. Hal ini tentunya sangat ekstrim karena jumlah kalori yang dikonsumsinya hanya separuh dari jumlah yang dianjurkan.

2. Diet Timun

Timun memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, termasuk untuk mengurangi kadar gula darah. Namun tentunya hal itu tidak akan berdampak baik bagi tubuhmu jika hanya timun yang kamu konsumsi selama berminggu-minggu. Diet ekstrim ini dilakukan oleh Dasom, Sistar. Dengan melakukan diet ini, dia mampu menurunkan 10kg dalam tiga minggu.

3. Diet Makan 1 Hari 1 Kali

Soyou, personil Sistar, mengungkapkan bahwa ia menerapkan pola diet “one meal a day.” Ia mengonsumsi apapun, asalkan hanya 1 kali dalam sehari. Diet ekstrim ini juga dilakukan oleh Ga In personil dari Brown Eyed Girl.

4. Diet 3 Kali Makan, Sehari

Baca Juga: Mau Diet? Yuk, Coba Konsumsi Beras Hitam Mulai Sekarang!

Mungkin diet ini terdengar paling masuk akal, karena paling banyak orang juga makan 3 kali dalam sehari. Namun bagaimana jika porsinya terlalu kecil? Penyanyi cantik, IU, menerapkan diet ini dalam kesehariannya. Di pagi hari ia mengonsumsi apel, siang hari ubi, dan saat makan malam ia mengonsumsi protein shake.