Menu

Indonesia Menempati Posisi Pertama Kenaikan Kasus Covid-19 Paling Signifikan Secara Global

01 Juli 2022 19:35 WIB
Indonesia Menempati Posisi Pertama Kenaikan Kasus Covid-19 Paling Signifikan Secara Global

ilustrasi covid-19 (Pexels/Edward Jenner)

HerStory, Medan —

Berdasarkan data perkembangan Covid-19 di tingkat global dan nasional pertanggal 28 Juni, ada beberapa negara di dunia yang mengalami angka kenaikan. Setiap negera memiliki perkembangan kasus yang berbeda sebab memiliki karakteristik dan pola pengendalian Covid-19 yang berbeda.

“Jika diurutkan berdasarkan persentase kenaikan kasus mingguan tertinggi, Indonesia menjadi yang paling signifikan kenaikannya yaitu naik 620 persen dalam 28 hari,” terang Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers “Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia per 1 Juli 2022” melalui siaran langsung YouTube BNPB Indonesia (1/7/2022).

Peningkatan kasus tersebut membuktikan bahwa masyarakat harus tetap waspada dan yakin bahwa Covid-19 masih ada. Selama dua hari berturut-turut Indonesia mencapai kasus harian di atas angka 2.000 kasus.

Prof. Wiku Adisasmito menegaskan bahwa angka tersebut harus segera ditekan agar tak semakin bertambah kasus positif Covid-19 di Indonesia.

“Tidak lelah saya ingatkan bahwa masker sangat penting untuk menjadi tameng kita dari virus Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga: Waspada! Terdeteksi di Indonesia, Kemenkes Ungkap Tingkat Keparahan Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5

Baca Juga: Varian Baru Covid BA.4 dan BA.5 Mulai Masuk Indonesia, Ini Gejala Gak Umum yang Harus Kamu Ketahui

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.