Menu

Mengidap Penyakit Langka, Ruben Onsu Harus Jalani Tranfusi Darah, Suami Sarwendah Pasrah: Enggak Ada Jalan Lain

01 Juli 2022 20:39 WIB
Mengidap Penyakit Langka, Ruben Onsu Harus Jalani Tranfusi Darah, Suami Sarwendah Pasrah: Enggak Ada Jalan Lain

Ruben Onsu dan Sarwendah (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Presenter kondang Ruben Onsu belakangan ini sedang menjalani perawatan kesehatan karena mengidap penyakit langka yang dihadapinya. Untuk kedua kalinya, suami Sarwendah ini harus dilarikan ke rumah sakit sampai harus menjalani tranfusi darah untuk menyelamatkan dirinya dari penyakit yang dideritanya.

Ruben Onsu mengungkapkan kini dirinya harus rutin check up ke rumah sakit. Ruben harus melakukan cek darah per 3 minggu untuk memastikan kondisi kesehatannya baik.

"Darahnya terus berkurang, nggak punya jalan lain ya gua harus ke sana ke rumah sakit," ujar Ruben Onsu dalam tayangan Brownis TV di YouTube.

Bapak 3 anak ini menyebut peredaran darahnya tak seimbang sehingga untuk bisa menyeimbangkannya Ruben Onsu harus menjalani tranfusi darah. Ruben mengaku harus menghabiskan kurang lebih 7 kantong darah hanya untuk sekali tranfusi.

"Waktu pertama kali itu butuhnya empat atau lima ya tapi kemarin itu sudah nambah lagi jadi tujuh, cuma sekarang ini (Covid-19) tingkatnya kan lagi naik lagi, jadi kemarin itu aku disuruh nambah lagi 3 kantong darah," paparnya.

Sebelumnya, Ruben Onsu sempat mengungkap penyakit langka yang dialaminya itu. Ia menyebut terdapat bintik-bintik hitam pada bagian otak nya.

"Sebelumnya itu kan aku ada itu ya MRI dan yang lainnya, ada beberapa bintik-bintik titik di bagian otak," jelas Ruben Onsu.

Baca Juga: Sarwendah Dikabarkan 'Tumbang', Istri Ruben Onsu Diketahui Akan Jalankan MRI, Sakit Apa?

Baca Juga: Hanya Ditemani Anak, Sarwendah Dilarikan Ke Rumah Sakit untuk Operasi Kepala, Sang Suami Ruben Onsu Dipertanyakan Keberadaanya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nasibah Azzahra