Menu

Kerap Diremehkan, 4 Hal Ini Jadi Pemicu Kanker Paru-paru Lho Beauty

01 Juli 2022 23:28 WIB
Kerap Diremehkan, 4 Hal Ini Jadi Pemicu Kanker Paru-paru Lho Beauty

Ilustrasi paru-paru yang sehat. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, kanker paru-paru secara umum terjadi saat proses pembentukan sel-sel baru terganggu. Zat karsinogenik, paparan sinar matahari, dan virus, bisa menyebabkan kerusakan sel DNA. 

Namun, tak jarang beberapa orang yang bukan dari kalangan perokok, bisa terdiagnosa kanker paru. Kira-kira apa ya penyebabnya Berikut faktor penyebab kanker paru-paru dilansir dari The Healthy Guide, antara lain:

1. Gas radon

Penyebab utama kanker paru pada kelompok non-perokok adalah gas radon. Gas ini secara alami ada di luar ruang dan tidak berbahaya.

Walau begitu, konsentrasi gas ini juga ditemukan pada rumah yang lapisan tanahnya memiliki deposit uranium. Karena gas radon tidak tercium atau terlihat, satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan melakukan tes.

2. Zat karsinogen

Bagi sebagian orang, tempat kerja mereka menjadi sumber karsinogen (penyebab kanker), misalnya saja asbestos dan zat buangan diesel.

Baca Juga: Hari Kanker Paru Sedunia: Ini Gejala Awal yang Harus Kamu Waspadai Beauty, Bukan Perokok Pun Bisa Kena! Ngeri...

Baca Juga: Gawat! 5 Kebiasaan Ini Bisa Sebabkan Penyakit Paru-paru, Nomor 3 Paling Sering Dilakukan Nih, Hati-hati!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.