Menu

Teknologi Makin Berkembang, Ini Brand Pilihan Konsumen di Ranah Digital, Intip Yuk!

01 Juli 2022 22:30 WIB
Teknologi Makin Berkembang, Ini Brand Pilihan Konsumen di Ranah Digital, Intip Yuk!

Brand Choice Award 2022. (Press Release)

HerStory, Jakarta —

Sejak teknologi internet semakin berkembang, dunia bisnis telah bergerak dari offline ke online. Tingginya penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari juga melahirkan kebiasaan baru masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya melalui pencarian produk bahkan membelinya secara online

Hadirnya lansekap baru bisnis di ranah digital, pelaku brand berlomba-lomba membangun channel penjualan online untuk meningkatkan penjualan produk yang dimiliki. 

Enggak hanya sekadar membangun channel penjualan, untuk meningkatkan penjualan pelaku brand juga dituntut membuat produk yang ditawarkan mudah ditemukan dan menarik untuk dibeli tentunya.

Menjawab kebutuhan akan channel penjualan di ranah digital, situs marketplace pun bermunculan membuat ekosistem bisnis digital semakin lengkap, sebagai platform belanja online yang menghubungkan antara penjual dengan pembeli, bahkan layanan pengiriman dan pembayaran. 

Bagi pelaku brand, beragam fitur marketplace dapat dimaksimalkan agar produk mudah ditemukan dan menarik pembeli melalui review dan rating dari pembeli.

Pesatnya perkembangan e-commerce Indonesia dapat dilihat laporan Bank Indonesia, yang mengungkap nilai transaksi perdagangan elektronik atau e-commerce sepanjang 2021 mencapai Rp 401 triliun. Bahkan pada tahun 2022 ini, BI memperkirakan transaksi e-commerce akan mencatatkan nilai yang lebih tinggi mencapai Rp526 triliun, atau naik 31,2% dibanding tahun 2021. 

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita