Beauty, apakah kamu tipe orang yang suka menyendiri? Rasanya melelahkan saat berada di suatu kelompok bersama banyak orang. Sepertinya, kamu memiliki kepribadian introvert. Tapi, meskipun seorang introvert suka menyendiri, bukan berarti ia tidak ingin jatuh cinta dan menjalin hubungan lho!

Seorang introvert mungkin memiliki banyak kekhawatiran saat akan menjalin hubungan asmara. Ia mungkin bertanya-tanya seperti apa rasanya berkencan dan apa yang harus dilakukan. Selain itu, kebanyakan orang juga sulit mendekati tipe introvert. Lantas, apakah seorang introvert bisa berkencan? Melansir dari Times of India, Senin (14/9/2020). Begini tips untuk para introvert saat menjalin hubungan asmara.

Introvert bisa berkencan dengan sesama introvert

Misalnya kamu introvert dan pasanganmu juga seorang introvert . keduanya adalah kombinasi yang bagus. Ketika dua orang introvert berkencan, mereka akan saling menemukan kenyamanan dan pengertian dari satu sama lain. Ini karena mereka memiliki tipe kepribadian yang sama dan menghargai setiap hal dengan cara yang sama.

Introvert menyukai kasih sayang

Tolong singkirkan mitos bahwa introvert adalah antisosial, karena itu tidak benar. Introvert menikmati kasih sayang seperti halnya orang lain. Biarkan saja mereka meluangkan waktu untuk keluar dari cangkangnya.

Introvert juga bisa terbuka

Seorang introvert akan terbuka hanya ketika mereka merasa aman dan didengarkan. Jika kamu menjalin hubungan dengan seorang introvert, ketahuilah bahwa kamu harus menyediakan ruang aman dan dukungan yang membuat mereka ingin lebih membuka dirinya.

Introvert tidak manja

Siapa pun yang mengira introvert adalah tipe yang manja pada pasangannya, hal itu benar-benar salah. Seorang introvert bisa bersikap manja atau cuek seperti ambivert dan ekstrovert. Beri dirimu kesempatan untuk memahami seorang introvert dan kamu akan tahu bahwa pada dasarnya mereka bisa sangat mandiri.

Introvert suka tinggal di rumah

Jangan tersinggung jika seorang introvert lebih suka bersantai dan menyendiri. Mungkin sulit untukmu saat memahami mengapa pasanganmu kurang suka pergi bersama dan berkencan diluar. Tetapi jika kamu membicarakannya dengan pasanganmu, kamu bisa tahu bahwa diam di rumah adalah waktu yang dimanfaatkan seorang introvert untuk mengisi daya saat rencana kencan selanjutnya.

Introvert dan ekstrovert bisa menjadi pasangan yang baik

Baca Juga: Untuk Kamu yang Intovert dan Bingung Cari Jurusan Kuliah, Boleh Cek 5 Jurusan Berikut Ini!

Semuanya tergantung pada tingkat kematangan, komunikasi dan kepercayaan diri. Jika ekstrovert dapat memahami dan mau mengerti saat pasangan introvert-nya membutuhkan ruang. Hubungan keduanya bisa berhasil.