Siapa sih yang enggak kenal dengan Rhoma Irama? Dikenal sebagai Raja Dangdut membuat siapa saja berharap dapat berkolaborasi dengannya. 

Belum lama ini, Via Vallen menjadi peyanyi dangdut yang beruntung karena mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan Raja Dangdut, Rhoma Irama dalam lagu Cuma Kamu.

Via Vallen mengatakan bahwa ia sempat merasa enggak percaya karena dapat berduet dengan Rhoma Irama. Apalagi, duet yang dilakukan bukan duet di atas panggung melainkan rekaman single.

“Yang pasti waktu ditawarin saya kayak ‘masa sih? Ini duet di atas panggung atau rekaman?’, ternyata rekaman dan beneran rilis lagu bareng sama Raja Dangdut. Itu menjadi kebanggan buat saya,” jelasnya melalui konferensi pers secara virtual pada Jumat (12/9/2020).

Selain merasakan kebanggan dan kebahagiaan saat menerima tawaran duet dengan Rhoma Irama, Via Vallen juga merasa sedikit terbebani. Hal ini dikarenakan lagu Cuma Kamu banyak diminati oleh penikmat musik di berbagai kalangan saat dinyanyikan oleh Rhoma Irama dengan Rita Sugiarto beberapa dekade lalu.

“Pasti ada (beban). Kenapa terbebani karena duetnya PakHaji sama Bunda Rita udah luar biasa menempel di telinga. Bebannya lebih ke ‘bisa enggak,ya? Diterima enggak, ya? Cuma itu yang jadi masalah untuk saya,” ungkap Via Vallen.

Via juga mengatakan bahwa ia akan berusaha tetap berpikir positif. Apalagi lagu ini akan di aransemen secara kekinian sehingga Via merasa lebih percaya diri.

Selain itu, Via juga mendapatkan arahan dali Rhoma Irama saat melakukan rekaman lagu Cuma Kamu. Pelantun lagu Sayang ini mengatakan bahwa ia banyak belajar dan dapat berguna untuk karier bermusiknya.

Baca Juga: Sempat Ngaku Adiknya Sembuh dari Covid-19 karena Obat Herbal Hadi Pranoto, Via Vallen Kini Beri Klarifikasi: Mohon Maaf Salah Komentar!

“Saat rekaman tadinya takut kurang, banyak salah, ternyata langsung diarahin. Banyak pelajaran yang saya dapat dari situ. Saya di-direct langsung dan diajarin improvisasi,” jelas Via Vallen.