Menu

3 Vitamin yang Bagus untuk Ibu Hamil, Mampu Penuhi Kebutuhan Harian

04 Juli 2022 16:00 WIB
3 Vitamin yang Bagus untuk Ibu Hamil, Mampu Penuhi Kebutuhan Harian

Wanita hamil (Freepik.com/drobotdean)

HerStory, Bekasi —

Kebutuhan ibu hamil akan vitamin dan mineral selama kehamilan akan meningkat, ini karea ada janin yang berkembang. Ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi vitamin secara lengkap. Dengan begitu, nutrisi ibu hamil pun bisa terpenuhi.

Vitamin untuk ibu hamil sendiri bisa didapat dari mana saja, mulai dari makanan hingga vitamin dalam bentuk kapsul. Melansir dari berbagai sumber, berikut vitamin yang bagus untuk ibu hamil.

Vitamin D

Ibu hamil dan menyusui harus memenuhi kebutuhan vitamin D harian sebanyak 10 miligram. Terpenuhinya vitamin D harian bisa membantu menunjang kesehatan tulang dan gigi. Bagi ibu hamil, vitamin ini berguna untuk menunjang pertumbuhan tulang bayi dalam kandungan. Vitamin D sendiri bisa didapat dari daging, telur, serta salmon.

Vitamin E

Vitamen E berfungsi untuk mencegah ibu hamil mengalami keguguran di trimester awal kehamilan. Vitamin E sendiri dapat diperoleh dari sayuran hijau, buah, kacang-kacangan, telur, serta biji-bijian. 

Vitamin C

Vitamin C berfungsi membantu menyerap zat besi, mencegah risiko preeklamsia, mencegah diabetes, serta mengoptimalkan pertumbuhan janin. Beberapa makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, bayam, stroberi, hingga mangga.

Baca Juga: Kandungan Skincare Apa yang Aman Digunakan Ketika Sedang Hamil?

Baca Juga: Apakah Ibu Hamil Boleh Mengonsumsi Minuman Berkafein?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya