Menu

Waspada! 3 Bahaya Memakai Bra saat Tidur, Ngeri...

04 Juli 2022 19:20 WIB
Waspada! 3 Bahaya Memakai Bra saat Tidur, Ngeri...

ilustrasi seseorang sedang tertidur (freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Masih banyak wanita yang memakai bra saat tidur. Jika Beauty termasuk orang yang menggunakan bra saat tidur, mulai sekarang hentikan kebiasaan itu ya. 

Pasalnya, memakai bra saat tidur bisa menimbulkan masalah kesehatan, lho. Mau tahu apa saja? Dilansir dari laman Positivemed, berikut beberapa bahaya menggunakan bra saat tidur.

Jamur payudara

Konddisi ini bisa diakibatkan oleh pemakaian bra yang nggak sesuai saat tidur. Selain itu, lingkungan yang hangat dan lembab bisa membuat jamur berkembang biak. Payudara yang terus tertutup bra dapat menjadi ladang untuk bertumbuhnya jamur.

Menghambat sirkulasi darah

Bra kawat atau terlalu ketat bisa membuat sirkulasi darah di area payudara menjadi terhambat, lho, Beauty. Gak hanya itu, otot dada juga menjadi sempit karena tekanan bra, sehingga menghambat sirkulasi ke saraf di lengan.

Iritasi kulit

Salah satu efek lain dari mengenakan bra saat tidur adalah iritasi kulit. Kait dan tali bra dapat bergesekan dengan kulit sehingga menyebabkan iritasi dan lesi kulit.

Oleh karena itu, yuk mulai sekarang berhenti menggunakan bra saat tidur, Beauty.

Baca Juga: Tak Usah Gunakan Obat Tidur, 3 Cara Ini Bikin Tidur Kamu Nyenyak Lho..

Baca Juga: Katanya, Kurang Tidur Sebabkan Tubuh Nyeri Keesokan Harinya, Kok bisa Ya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya