Menu

Berkaca dari Annisa Pohan, Ketahui Penyebab Keguguran saat Hamil

05 Juli 2022 13:50 WIB
Berkaca dari Annisa Pohan, Ketahui Penyebab Keguguran saat Hamil

Annisa Pohan. (instagram/annisayudhoyono)

HerStory, Bandung —

Baru-baru ini Annisa Pohan memgungkapkan dirinya alami keguguran saat usia kehamilan tujuh minggu. Diketahui, janinnya tidak berkembang sehingga enggak bisa untuk dipertahankan. Hal ini juga yang menjadi alasan Annisa pohan istirahat dari media sosial. 

"Diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami," ujar Anissa melalui akum Instagram pribadinya, Minggu (3/7/2022).

Meski demikian, Annisa mengatakan kalau dirinya telah ikhlas. Ia yakin bahwa semua yang terjadi menjadi ketetapan atas kehendak sang Pencipta.

Lalu, apa yang menyebabkan seseorang dapat mengalami keguguran? Yuk, simak penjelasan berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (5/7/2022).

Dalam istilah medis, keguguran adalah berhentinya kehamilan secara spontan saat usia kehamilan belum mencapai 20 minggu. Sebagian besar kasus keguguran terjadi pada awal kehamilan, terkadang bahkan sebelum wanita mengetahui bila dirinya hamil.

Penyebab keguguran yang paling umum adalah kelainan kromosom yang membuat bayi tidak berkembang secara normal atau bahkan terjadi kehamilan kosong (blighted ovum).

Baca Juga: Romantis! Annisa Pohan Unggah Kenangan Surat Cinta untuk Sang Suami 14 Tahun Silam

Baca Juga: Annisa Pohan Unggah Foto Berhijab untuk Sambut Ramadan, Warganet Doakan Agar Segera Istiqomah

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.