Dalam mengaplikasikan makeup, terkadang banyak sekali produk yang dapat digunakan. Terkadang kita sendiri bingung produk yang mana yang harus dipakai dan yang enggak perlu dipakai.

Primer sendiri menjadi produk yang masih membuat wanita merasa ragu untuk menggunakannya karena dianggap kurang penting dan enggak memberikan pengaruh yang besar dalam hasil makeup.

Melansir dari Thelist (15/9/2020), menurut penata rias, Nguyen-Grealis primer sangat berperan penting agar makeup lebih bertahan lama. Menggunakan primer juga dapat mengaburkan garis wajah dan pori-pori sehingga terlihat lebih halus. Dengan kata lain, primer berfungsi memberikan ilusi agar wajah terlihat lebih sempurna. Primer memiliki tekstur yang ringan dan enggak berminyak sehingga mudah untuk digunakan. Inilah yang membuat makeup akan terlihat lebih sempurna dan halus.

Untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat, disarankan untuk menggunakan primer sebelum menggunakan makeup ya. Primer dapat menyamarkan jerawat di wajah bahkan berfungsi lebih bagus dibandingkan concealer. Primer memiliki tekstur yang lebih halus dibandingkan concealer sehingga disarankan untuk menggunakan primer terlebih dahulu baru diaplikasikan dengan concealer agar hasil lebih sempurna.

Namun, perlu diketahui juga jika primer memiliki berbagai macam fungsi. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya! Jangan karena mengikuti rekomendasi dari teman atau konten vlog kecantikan. Pilihlah primer yang kamu butuhkan dan baca terlebih dahulu sebelum membeli supaya cocok dengan kulit kamu.

Baca Juga: Wajah Jadi Kusam Setelah Hapus Make Up? Ini Penyebab dan Solusinya

Selain itu, disarankan untuk mengaplikasikan primer dengan jari saja, ya. Jika menggunakan kuas makeup primer tidak teraplikasikan dengan sempurna.