Beauty, kata siapa saat masih muda kulitmu nggak perlu dirawat? Kamu harus menyadari bahwa dari polusi, paparan sinar UV ataupun sinar biru gawai, kamu sudah terpapar banyak faktor yang menurunkan kualitas kulitmu.

Menginjak usia 25 tahun justru menjadi momenkrusial dimana kulit akan mulai mengalami penurunan kualitas, lho. Dilansir dari Pop Sugar, mulai di usia 20 tahun ini, banyak orang merasa masih enggak perlu merawat kulitnya. Bahkan banyak yang membiarkan kulitnya terpapar sinar matahari tanpa perlindungan UV cream. Hal ini salah satu penyebab terbesar mengapa di usia ini rawan penuaan dini, Beauty.

Sebenarnya, ada beberapa penelitian yang fokus untuk mempertahankan kondisi kesehatan kulit supaya bisa awet muda dan mendapatkan perawatan terbaik sebelum terlambat. Retinol-C, Vitamin B3 Complex, Prebiotik, dan 4D Hyaluronic Acid bahkan ramai digunakan sebagai pilihan terbaik dalam perawatan kulit paling mutakhir. lho.

Inilah manfaat kandungan di atas sebagai referensi perawatan terbaik untuk kulitmu, Beauty. Simak, ya!

1. Retinol-C

Retinol-C adalah sebagai agen pembaharuan kulit, Beauty. Retinol ini merupakan bentuk vitamin A dan pada dasarnya mengatasi masalah utama kulit yaitu pori-pori besar. Retinol dapat mempercepat pergantian sel, mencegah pori-pori tersumbat dan membersihkan jerawat. Makanya, khasiatnya ialah Retinol-C mampu meregenerasi sel kulit baru, mampu menghapuskan kerutan yang tampak pada wajah sekaligus menjadikan kulit wajah tampak lebih berkilau.

2. Vitamin B3 Complex

Efek sinar UV dan sinar biru dari gawai bakal terus menerpa wajah dalam keseharianmu, lho. Bahkan sering kali mengakibatkan kulit tampak kusam dan memicu munculnya flek hitam. Supaya bisa memperbaikinya, Vitamin B3 Complex menjadi pilihan untuk mendapat khasiat masalah kulit yang satu ini. Selain mampu mencerahkan kulit, vitamin B3 Complex juga dapat menyamarkan flek hitam yang muncul di wajah.

3. Prebiotik

Enggak cuma tubuhmu saja, kulit wajahmu juga butuh asupan gizi dan nutrisi yang baik. Makanya produk dengan kandungan prebiotik yang dikemas spesifik untuk kulit wajah mulai bermunculan di Industri kecantikan. Kulit yang ternutrisi akan terus terjaga kelembapannya dan berkilau sehat, lho.

4. 4D Hyaluronic Acid

Beauty, kalau kamu mau kulit yang halus dan lembut, maka rahasianya adalah pilih produk yang menjaga kelembapan kulitmu. Nah, 4 jenis hyaluronic acid ini mampu menjaga kadar air pada lapisan kulit, jadi kulit pun tampak halus dan kenyal setiap saat. Kalau kamu menginginkan kulit yang selalu lembap, maka produk perawatan kulit yang mengandung HA adalah pilihan tepat.

Baca Juga: Pasir Pantai Bikin Cantik? Yuk, Intip Rahasia Kecantikan Wanita di 5 Negara Ini!

Jadi, jangan sampai kamu salah pilih lagi ya, untuk kandungan yang harus ada dalam produk kecantikan serta kesehatan kulitmu, Beauty!