Sebagai pegiat lingkungan, Nadine Chadrawinata kerap kali menyuarakan pentingnya menyelamatkan bumi. Sering dipandang sebagai hal yang besar dan menantang, padahal menurut Nadine itu bisa dimulai dari lingkungan terdekat.

Nadine juga mengatakan bahwa menyelamatkan lingkungan enggak serepot yang kamu bayangkan! Nah, kamu ingin mulai jaga lingkungan? Berikut ini tips dari Nadine Chandrawinata yang bisa kamu tiru!

"Jaga sampahmu sendiri dan diawali dari yang terdekat dengan kita, itu rumah. Mulai coba dengan pemilahan terus habiskan makanan jangan ada sisa makanan karena ternyata sisa makanan itu paling tinggi menghasilkan karbon. Kemudian selain sisa makanan itu plastik dan kertas," imbuh Nadine saat konferensi pers virtual peluncuran Gojek GoGreener Carbon Offset, Senin (14/9/2020).

Selain itu, istri Dimas Anggara ini juga mengatakan bahwa selama masa PSBB di rumah saja bisa jadi kesempatan untuk mulai jaga lingkungan, misalnya dengan menanam tanaman hijau.

"Walaupun di rumah aja, justru banyak yang bisa dilakukan, contohnya kalau suka tanaman mulai penghijauan, tapi ingat jangan hanya beli saja dan konsumtif kalau tidak menjaganya, percuma mati juga enggak ada penghijauah jadinya," terang Nadine.

Baca Juga: Keren Banget... 5 Artis Ini Juga Dikenal Sebagai Aktivis Lingkungan, Jiwa Kepeduliannya Tinggi Euy!

"Begitu juga mulai beberes rumah, lihat berapa banyak yang kita pergunakan yang tak bisa didaur ulang. Itu sangat bisa membantu kita untuk mendapatkan atau menurunkan emisi karbon ini," sambungnya.