Rahasia kehidupan pernikahan yang bahagia, enggak cuma tentang seberapa harmonis hubunganmu dengan suami. Hubungan yang sehat dengan mertua, juga ikut andil di dalamnya lho, Beauty!

Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang merasa kesulitan saat mengembangkan ikatan dengan mertua. Mungkin, kamu merasa takut bila sikapmu enggak sepenuhnya diterima oleh mertua. hal inilah yang membuatmu merasa canggung saat berhadapan dengannya.

Beauty, selain mencintai suami, kamu juga harus bisa mencintai keluarganya, terutama orang tuanya. Bnayak hal yang bisa kamu lakukan agar hubungan harmonis dengan mertua tetap terjaga dengan baik.

Menyadur dari laman Boldsky, Selasa (15/9/2020), berikut lima tips jitu yang membantumu menjaga hubungan dengan mertua.

Bersikap sopan

Hal pertama yang kamu perlu lakukan adalah bersikap sopan kepada mertua. Dalam kondisi mertua marah sekali pun denganmu, kamu tetap harus berikap sopan kepadanya. Anggap mertua, layaknya ibu yang melahirkanmu.

Jangan bersikap kasar kepadanya, karena hal ini bisa melukainya dan merusak hubunganmu dengan mertua. Kalau mertua sudah enggak menyukai sikapmu, mungkin ia beranggapan kalau putranya telah salah dalam memilih pendamping hidup.

Baca Juga: Katanya, Ini 4 Tanda Kekasih Jatuh Cinta dengan Temanmu Sendiri, Duh... Bikin Nyesek Enggak Sih?