Keintiman seksual merupakan kebutuhan dan keinginan manusia yang paling mendasar. Karenanya, perannya pun sangat penting dalam suatu hubungan. Pada kehidupan suami istri, keintiman seksual yang sehat berpengaruh dalam menjaga hubungan yang harmonis. Keintiman seksual yang enggak sehat bisa berdampak negatif pada kesejahteraan emosional dan fisik seseorang.

Keintiman seksual juga bisa menjadi petaka saat enggak dikomunikasikan dengan baik. Karenanya sangat mungkin apabila beberapa perilaku di ranjang bisa menandakan apakah hubunganmu dengan pasangan cukup harmonis untuk sekarang dan ke depannya. Melansir dari Popbella, Selasa (15/9/2020) berikut 5 kebiasaan saat bercinta yang tadi tanda hubunganmu dan suami kurang harmonis.

1. Dia hanya peduli kepuasannya sendiri

Seks adalah kepuasan timbal balik, titik! Jika selama di ranjang dia hanya fokus pada apa yang memuaskannya saja, itu artinya dia egois. Mungkin dia memeluk dan menciummu, tapi hanya untuk syarat sah saja agar kamu segera memuaskannya.

2. Dia tak mau mencoba hal baru

Dalam hubungan seksual yang sehat, kedua pasangan harus merasa cukup nyaman satu sama lain untuk berbicara tentang apa yang mereka sukai atau enggak suka di tempat tidur, dan membahas hal-hal seksual yang ingin mereka coba. Jika dia gak mau mencoba sesuatu yang baru artinya dia sudah merasa nyaman dengan apa yang memuaskan dirinya tanpa mau tahu apa yang bisa memuaskanmu.

Baca Juga: Waspada Dispareunia! Rasa Nyeri yang Dialami Saat Bercinta