Bulan ini sudah mulai memasuki musim penghujan, nih, Beauty! Sudah sebaiknya kita menjaga kesehatan tubuh kita dengan cara menghentikan salah satu kebiasaan yang beberapa dari kita masih sering melakukannya. Yaitu mandi saat hujan!

Emang kenapa, sih, enggak boleh mandi ketika sedang hujan? Mandi ketika hujan ternyata bisa menyebabkan nyawa kamu terancam, lho! Menurut artikel yang dilansir (15/09/2020) dari Health mengatakan bahwa hujan yang disertai guntur dan juga petir menjadi waktu yang sangat berbahaya.

Ketika petir atau kilatan muncul di langit, secara enggak kasat mata, mereka sedang mengeluarkan percikan listrik. Terkadang, aliran listrik tersebut bisa sampai menyentuh tanah dan mampu menyalurkan listrik ke seluruh tempat yang tersentuh dengan tanah tersebut. Baik itu bangunan atau pohon.

Fakta terbaru mengatakan bahwa ternyata aliran listrik pada petir bisa merambat melalui pipa air juga karena beberapa pipa air ada yang terbuat dari besi yang merupakan bahan penghantar listrik. Akan semakin berbahaya, jika ketika situasi seperti ini kamu mandi, karena jika listrik bertemu dengan air maka bisa berakibat fatal.

Ketika mandi, bisa ada kemungkinan kalau kamu terkena listrik yang dibawa oleh pipa air di kamar mandi kamu. 

Kemudian, meski hujan sudah berhenti dan sudah enggak terdengar lagi suara petir dan kilat lebih baik kamu tunggu beberapa saat hingga keadaan sudah dianggap aman, karena ditakutkan masih ada sisa listrik yang tersisa.

Kasus tersambar aliran listrik ketika mandi memang masih sangat jarang terjadi, namun enggak ada salahnya, kok, untuk berjaga-jaga saja. Akan lebih baik jika kamu menunggu hingga 30 menit untuk memastikan bahwa sudah enggak ada aliran listrik yang tertinggal.

Baca Juga: Kebiasaan Saat Mandi Ini Bisa Buat Kamu dalam Masalah Lho! Apa Saja Ya?

Tetap berhat-hati ya, Beauty! Meski terdengar sepele, namun hal ini tetap harus diperhatikan!